LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Dipusatkan di meunasah Gampong Empee Ara, 21 orang anak yatim dan piatu mendapatkan santunan dan menu buka puasa dari Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Indrapuri (IKAL SMANSARI) pada Jumat 26 Ramadan 1445 Hijriyah, atau bertepatan dengan tanggal 5 April 2024 miladiah.

Santunan diberikan untuk anak-anak yatim/piatu dari 7 Gampong yang berada di bawah kemasjidan Tuha Indrapuri dan kemasjidan Babul Iman Limo. Yaitu Gampong Pasar Indrapuri, Indrapuri, Lamleubok, Empee Ara, Limo Blang, Limo Mesjid dan Limo Lamluweung.

Prosesi penyerahan santunan turut dihadiri Keuchik Gampong Empee Ara Adia Mirza, Keuchik Limo Blang Jufri, imam meunasah Tgk. Zainuddin, Ketua BKM Masjid Tuha Indrapuri Miswar, S.Pd.I dan beberapa orang tokoh masyarakat lainnya. Dari pihak IKAL SMANSARI sendiri dihadiri oleh ketua umuma Zulfikar, S.Pd, ketua I Al Muzanni, M.Sos dan beberapa orang pengurus.

Dalam sambutannya Zulfikar menyebutkan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang telah berlangsung selama 4 tahun sejak tahun 2021. Sebelumnya acara santunan diadakan di SMAN 1 Indrapuri yang dirangkai dengan buka puasa bersama. “Berhubung kemarin itu ada covid-19 dan atas saran dari kawan-kawan pengurus kita langsung datang langsung ke Gampong-gampong untuk menyerahkan santunan karena akan lebih efektif dan efisien,” sebut Zulfikar.



Ia juga menambahkan bantuan ini merupakan sumbangan dari para alumni SMA Negeri 1 Indrapuri, untuk meringankan beban pada anak-anak yatim/piatu apalagi dalam beberapa hari kedepan menghadapi hari raya Idul Fitri 1445H.

“Sekali lagi, kami berharap sedikit bantuan ini bermanfaat bagi adik-adik kami. Jangan lihat nominalnya namun semoga mendapat keberkahan, dan bagi para donatur mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT,” tutupnya.

Acara ditutup dengan pembacaan do’a oleh saudara Al Muzanni dan dilanjutkan dengan foto bersama dengan para anak yatim/piatu.

Liputan: Adia Mirza

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top