LAMURIONLINE.COM I PIDIE - Dalam rangka menjalin kebersamaan, Pemuda Kemukiman Peudaya gelar Buka Puasa bersama di Batavia Coffee Padang Tiji, pada Jumat (05/04/2024).

Kegiatan rutin kepemudaan di Bulan Ramadhan ini dilaksanakan guna merajut kebersamaan dengan sesama pemuda yang ada di Kemukiman Peudaya.

Ketua Pemuda Kemukiman Peudaya, Mahlizar, S.T dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan buka puasa pada tahun ini dilakukan di akhir ramadhan.

"Kegiatan buka puasa ini dilaksanakan guna membangun kekompakan antar Pemuda Kemukiman Peudaya, dan pada tahun ini dilakukan di akhir ramadhan yang bertujuan agar Pemuda Peudaya di Perantauan juga bisa mengikuti acara ini," ucap Bg Dan sapaan akrab Mahlizar, S.T selaku Ketua Pemuda Peudaya.

Maulana Marwan, S.T selaku Koordinator Kegiatan Buka Puasa bersama dalam keterangannya menambahkan bahwa pelaksanaan Buka Puasa bersama Pemuda Peudaya sebagai bukti nyata dimana Lembaga Kepemudaan Peudaya itu solid baik dalam hal sosial maupun pemberdayaan masyarakat.

"Pelaksanaan Buka Puasa bersama Pemuda Peudaya sebagai bukti nyata dimana Lembaga Kepemudaan Peudaya itu solid baik dalam hal sosial maupun pemberdayaan masyarakat," ucapnya.

Tambah Maulana, inti dari kebersamaan ini adalah Pemuda Peudaya yang sudah berkeluarga ke luar Peudaya turut hadir sebagai undangan untuk berbagi momen kebersaman ini.

"Berangkaho jeut tajak yang bek tuwo bahwa gampong tanyou di Peudaya," tambahnya.

Kegiatan buka puasa bersama berlangsung dengan lancar, dan juga diselingi dengan pembahasan agenda tahunan yaitu Pawai Obor yang di inisiasi oleh Pemuda Peudaya dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Penulis: Muhammad Irsan Zazari

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top