LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Dalam suasana Ramadhan tahun 1445 H/2024 M. Ikatan Remaja Masjid Babul Iman Limo dan Pemuda 3 Gampong  kembali mengadakan kegiatan Musaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), seperti lomba Tartil Qur'an, Tilawatil Qur'an, Syarhil Qur'an, Fahmil Qu'an, Tahfidzul Qur'an, Azan, Pidato dan Khutbah Jumat, baik dari tingkat anak, remaja sampai dewasa, yang digelar 26 - 31 Maret 2024.

Kegiatan yang sudah lama  terputus di Masjid Babul Iman Limo Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar ini, kembali terlaksana berpusat di depan halaman Masjid Masjid Babul Iman Limo.

Dalam laporannya, Ketua Panitia MTQ ke-VII, Muhammad Vicki mengucapkan banyak terima kasih kepada Imam Masjid, para Keuchik Gampong yang terdiri dari Gampong Limo Blang, Limo Mesjid dan Limo Lamluweung, kemudian untuk para donatur diantaranya para tokoh gampong dan anggota legislatif atas segala dukungan bantuan dan dukungannya, terutama kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras mempersiapkan acara dari jauh-jauh hari. "Dan rasa bangga kepada seluruh pesarta yang telah tampil dikegiatan ini," ujar Vicky.

"Saya mengucapkan selamat kepada para juara di semua perlombaan pada MTQ Ke-VII Masjid Babul Iman Limo  tahun 1445 H /2024 M semoga para peserta yang mendapatkan juara senantiasa terus mengasah kemampuannya di bidang masing-masing, dan untuk yg belum juara semoga di tahun yg akan datang bisa kembali ikut serta agar mendapatkan juara,”  lanjutnya.

Penutupan dan penyerahan hadiah kepada pemenang MTQ tingkat desa ini dihadiri Camat Kecamatan Indrapuri, Irda Junaidi SE MM, tokoh masyarakat diantaranya Tgk Mukhtaruddin, para anggota legislatif diantaranya, Firdaus SE, Rahmad Aulia SPdI, Dr Yusran Yunus dan para undangan lainnya.

Sementara itu, Imum Masjid Babul Iman Limo, Tgk Syukri dalam nasehatnya menyampaikan  perlunya pengembangan dan aktualisasi nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari, untuk memastikan bahwa setiap sikap dan interaksi sosial di masyarakat senantiasa didasarkan pada nuansa penegakan syariat, yang diperkuat oleh moral dan akhlakul karimah.



MTQ tingkat Kemasjidan Babul Iman Limo ke-VII tahun 2024 ini resmi ditutup oleh Camat Kecamatan Indrapuri, Irda Junaidi SE MM. Dalam sambutannya, Camat Irda menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang dan mengapresiasi panitia atas penyelenggaraan yang meriah dan sukses.

“Selamat kepada para pemenang, momentum ini adalah awal dari perjalanan menuju tingkat yang lebih tinggi lagi. Kegiatan ini kita laksanakan sebagai wujud kecintaan kita kepada Al-Quran dan upaya kita dalam memperbaiki generasi," tutupnya

Dari hasil keputusan Dewan Hakim Kegiatan MTQ Ke-VII Tingkat Kemasjidan Babuk Iman Limo Tahun 2024 diputuskan, Gampong Limo Mesjid berhasil menjadi menjadi juara umum. (rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top