lamurionline.com -- Aceh Besar -- Alhamdulillah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Aceh Besar meraih berita gembira setelah Pengumuman Hasil Seleksi Penerimaan Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) 2024. Sebanyak 26 siswa kelas XII MAN 3 Aceh Besar berhasil lolos seleksi undangan jalur tersebut, dan dari Jumlah tersebut, sebanyak 25 siswa diterima pada jurusan pilihannya di UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan 1 siswa di terima pada jurusan pilihannya di IAIN Lhokseumawe.

Dr. H. Burhanudin selaku Kepala MAN 3 Aceh Besar menyampaikan ucapan selamat kepada siswa seluruh yang berhasil meraih kelulusan pada jalur undangan ke jurusan favorit masing-masing. Beliau menyatakan, “Atas nama pimpinan madrasah, kami mengucapkan selamat kepada anak-anak didik kami yang telah lulus kuliah di jurusan favorit mereka. Kami juga berterima kasih kepada Dewan Guru, staf kependidikan, dan Komite Madrasah atas peran mereka dalam kesuksesan siswa-siswa kita.”


Antusiasme yang tinggi terpancar dari wajah semua siswa yang langsung berolahraga menyiapkan segala persyaratan pendaftaran ulang, menandakan minat mereka terhadap pendidikan tinggi sangatlah kuat.

Sufratul Ghina, S.Pd, selaku Koordinator Pengajaran MAN 3 Aceh Besar, yang secara langsung berinteraksi dengan siswa kelas XII, menyatakan, “Alhamdulillah, peserta didik kami memiliki semangat belajar yang luar biasa. Kami melihat mereka begitu senang dan antusias dengan pengumuman ini, sama seperti dengan teman-teman mereka yang lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan (SNBP) beberapa waktu lalu.”

Beliau menambahkan, “Melihat antusiasme mereka dalam mempersiapkan berkas persyaratan registrasi ulang, membuat kami para guru ikut bersemangat karena animo siswa kita yang rata-rata berasal dari keluarga kurang mampu ini begitu besar untuk melanjutkan pendidikan di bangku kuliah.”


Keberhasilan siswa MAN 3 Aceh Besar melalui jalur SPAN-PTKIN ini melengkapi prestasi sebelumnya dengan kelulusan 20 siswa melalui jalur SNBP, dimana 17 siswa diterima di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Banda Aceh. Dengan demikian, MAN 3 Aceh Besar semakin kokoh sebagai lembaga pendidikan yang berperan aktif dalam membentuk generasi muda yang berkualitas dan berkompeten.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top