LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Madrasah Ibtidaiyah Negeri 20 Aceh Besar, akhirnya keluar sebagai Juara Umum Olimpiade Mata Pelajaran setelah berhasil merebut juara I untuk tiga dari lima mata pelajaran yang dilombakan. MIN 20 Aceh Besar berhasil meraih Juara I untuk mata pelajaran Matematika, Agama, dan Bahasa. Sedangkan untuk dua mata pelajaran, yaitu Umum dan IPA, MIN 20 Aceh Besar mendapat Juara III. Demikian hasil olimpiade yang diumumkan oleh panitia penyelenggara Olimpiade Mata Pelajaran K2MI Kabupaten Aceh Besar, yang dilaksanakan di MIN 20 Aceh Besar, Selasa (7/5).

Secara keseluruhan, hasil olimpiade yang diikuti oleh seluruh MI di Aceh Besar ini adalah sebagai berikut: Mata Pelajaran Matematika Juara I diraih oleh Tsamara Naira Aqila (nilai 92.50- MIN 20), Juara II oleh Shaila Athasya  (nilai 67.50- MIN 27), Juara III oleh Alif Aula Akbar (nilai 60.00-MIN 8); Mata Pelajaran Bahasa Juara I oleh Wan Maqshuratun Thahirah (nilai 85.00-MIN 20), Juara II oleh Annisa Ulhusna (nilai 83.33- MIN 27), Juara III oleh Syarif Syamaidzar (nilai 81.67-MIN 1); Mata Pelajaran Agama Juara I oleh Inayati Raisya Nasrullah (nilai 93.33- MIN 20), Juara II oleh Haidarullah Ariful Azdka (nilai 83.33- MIN 8), Juara III oleh Fadhillah Ramadhana (83.33- MIN 29); Mata Pelajaaran IPA Juara I oleh Muhammad Azhar Syafiq (nilai 82.00- MIN 27), Juara II oleh Shazia Amira Rezki Ilhami (nilai 66.00- MIN 8), Juara III oleh Syakira Nazila (nilai 66.00-MIN 20); Mata Pelajaaran Umum Juara I oleh Sidqia Aqila (nilai 70.00- MIN 37), Juara II oleh Haura Nadhifa (nilai 68.33- MIN 1), Juara III oleh Kamil Fitrah Ramadhana (nilai 68.33-MIN 20). Dengan demikian, tampil sebagai Juara Umum I adalah MIN 20, Juara Umum II: MIN 8, Juara Umum III: MIN 27.

Sebelum pengumuman pemenang dan juara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Besar, H. Syaifuddin, SE yang turut hadir menutup kegiatan menyampaikan apresiasinya yang tinggi atas penyelenggaraan olimpiade mata pelajaran yang diselenggarakan oleh K2MI Aceh Besar. Olimpiade seperti ini menurutnya penting untuk terus dilaksanakan demi menumbuhkan semangat berkompetisi para siswa/i Madrasah. “Kita berharap agar anak-anak kita betul-betul berkualitas, dapat bersaing, dan suatu saat menjadi orang-orang hebat. Olimpiade agar dapat menumbuhkan iklim ini di Madrasah,” ungkapnya.

Sementara itu terhadap penyelenggaraan olimpiade mata Pelajaran kali ini, Adriah, S. Ag.,MA, Kamad MIN 20 Aceh Besar yang meraih Juara Umum I mengaku merasa amat bangga dan bahagia dengan hasil yang diperoleh pada kegiatan olimpiade ini mengingat MIN 20 juga sebagai tuan rumah pelaksanaan pada edisi tahun ini. Sehingga, berbagai persiapan yang melibatkan seluruh warga MIN 20 juga memberikan motivasi tersendiri. Ia juga berharap agar para pembimbing terus konsisten melakukan regenerasi sehingga ditahun-tahun mendatang akan terus memperoleh prestasi yang diharapkan.

“Terimakasih untuk seluruh warga MIN 20 yang sudah bahu membahu memperlancar kegiatan Olimpiade ini, baik dari segi konsumsi, persiapan tempat, hingga membimbing siswa-siswi. Hasil pada Olimpiade ini adalah hadiah terindah bagi kerja keras kita semua,” ujarnya. (PA)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top