lamurionline.com -- Aceh Besar – Pengunjung Arena Jambo akan disuguhkan dengan penampilan mengagumkan dari Pantomim Aceh, sebuah pertunjukan seni tanpa kata-kata yang dipentaskan oleh Muahajarullah. Dengan rekam jejak yang mengesankan dalam berbagai acara dan pengajaran seni pantomim di berbagai sekolah, Muhaja, panggilan akrabnya, akan menghibur penonton dengan ekspresi wajah dan gerakan yang memukau, besok Rabu 08/05/2024.

Pantomim, sebuah seni pertunjukan yang menonjol dengan gerakan tubuh dan ekspresi wajah tanpa kata-kata, telah lama menjadi daya tarik bagi penonton dari segala usia. Dikenal sebagai salah satu ikon dalam dunia pantomim, Charlie Chaplin telah membuktikan bahwa komunikasi tak selalu harus melalui kata-kata. Aktor pantomim menampilkan keterampilan mereka dengan gerakan tubuh yang mengesankan, ekspresi wajah yang kuat, sering kali disertai dengan musik yang menambah dramatisasi.

Para pemain pantomim sering kali memiliki ciri khas tersendiri dalam penampilan mereka, dengan riasan wajah putih dan celak hitam di mata. Kostum khas mereka terdiri dari baju hitam putih bergaris horizontal, sarung tangan putih, dan topi hitam yang melengkapi penampilan mereka.

Dengan kehadiran Pantomim Aceh, diharapkan akan membawa semangat seni dan hiburan yang tak terlupakan bagi para pengunjung Arena Jambo. Penampilan Muhaja dipastikan akan memberikan pengalaman yang memukau dan menginspirasi bagi semua yang hadir.

Dalam suasana apresiasi terhadap seni dan kreativitas, Dewan Kesenian Aceh (DKA) mengucapkan terima kasih atas kontribusi Pantomim Aceh dalam memperkaya ragam seni pertunjukan di Aceh. Diharapkan penampilan besok akan menjadi momen yang diingat oleh semua yang hadir, serta menjadi dorongan bagi para seniman lokal untuk terus berkarya dan menginspirasi.(Cek Man/Abrar)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top