lamurionline.com -- Banda Aceh – Rajulul Azka, mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry Banda Aceh, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Senat Mahasiswa Universitas (SEMA-U) pada Musyawarah Besar (Mubes) SEMA-U yang diselenggarakan oleh Panitia Komisi Independen Pemilihan (KIP) pada Selasa, 27 Mei 2024.

Mubes tersebut dihadiri oleh 13 peserta penuh yang merupakan delegasi dari setiap Himpunan yang telah lulus seleksi berkas dan tes sebelumnya sebagai calon anggota SEMA-U, serta 10 peserta peninjau dari perwakilan SEMA Fakultas dan SEMA-U. Kegiatan berlangsung di Aula Rektorat UIN Ar-Raniry Banda Aceh dengan suasana penuh antusiasme dan semangat demokrasi.

Sebagai Ketua Umum SEMA-U terpilih, Rajulul Azka memiliki visi dan misi untuk satu periode ke depan. Ia menyampaikan keinginannya untuk menjadikan SEMA UIN Ar-Raniry sebagai lembaga legislatif yang aktif, aspiratif, dan komunikatif.

"In Sya Allah, satu periode ke depan, kawan-kawan yang tergabung dalam SEMA-U ini bisa sama-sama bergerak untuk menaungi seluruh mahasiswa/i dalam memperjuangkan hak-haknya, baik dalam segi fasilitas, akademik, dan apa yang menjadi kebutuhan seluruh mahasiswa UIN Ar-Raniry," ujar Rajulul Azka dalam sambutannya.

Rajulul Azka berharap ke depannya bisa membangun komunikasi yang aktif dan bersinergi dengan seluruh organisasi kemahasiswaan UIN Ar-Raniry serta pihak civitas akademika UIN Ar-Raniry.

Karir kepemimpinan Rajulul Azka tidak dimulai dari sini. Sebelumnya, ia pernah dipercayakan sebagai Ketua Umum HMPS PBA UIN Ar-Raniry tahun 2023/2024. Kini, dengan pengalaman dan dedikasinya, Rajulul Azka memegang amanah sebagai Ketua Umum SEMA UIN Ar-Raniry Banda Aceh periode 2024/2025.

Terpilihnya Rajulul Azka diharapkan dapat membawa perubahan positif dan peningkatan kualitas organisasi mahasiswa di UIN Ar-Raniry, serta memperjuangkan berbagai aspirasi dan kebutuhan mahasiswa dengan lebih efektif dan efisien.(Cek Man/Mirza)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top