lamurionline.com -- Rimo - Tim Klinik Al-fatihah DPD BKPRMI Aceh Singkil gelar Safari ke Masjid Hayatul Iman Kecamatan Gunung Meriah Dalam rangka Tahsin Al Fatihah bagi Jamaah. Senin 27/05/2024.

Kegiatan itu merupakan program pekanan DPD BKPRMI Aceh Singkil yang dilaksanakan ba'da magrib sepekan sekali.

Kali ini Tim bersafari ke Masjid Hayatul Iman Kecamatan Gunung Meriah dalam rangka menyampaikan materi tentang tahsin Al-quran khususnya memperbaiki bacaan Surat Al-Fatihah.

Pada kesempatan itu Ust. Yasilri Alfaraby, S.PdI.,Gr selaku pemateri langsung menyampaikan kajian tentang bagaimana cara membaca surat al-fatihah dengan baik dan benar.

Di awali dengan cara membaca ta'awudz, kemudian materi langsung dilanjutkan cara membaca surat al-fatihah yang merupakan salah satu rukun dalam shalat.

Para jemaah sangat antusias mendengarkan materi Tahsin tersebut dan para jamaah dapat langsung mempraktekkan cara membaca surat Al-fatihah.

Pada kesempatan itu Sekretaris Umum DPD BKPRMI Aceh Singkil Mustafa Naibaho mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin DPD BKPRMI Aceh Singkil yang pelaksanaannya dilakukan ba'da Magrib.

Adapun agenda safari ini kita awali dengan shalat Magrib secara berjamaah kemudian di lanjutkan dengan kajian tantang tahsin Al-quran dan di lanjutkan dengan shalat Isya berjamaah.

Tujuannya kegiatan ini adalah selain mensosialisasikan program BKPRMI Aceh Singkil juga dapat memberikan pengetahuan jamaah bagaimana cara membaca Alquran yang baik dan benar sesuai dengan tuntunan dan ilmunya.

Semoga dengan program Klinik Al-fatihah ini menjadi spirit dan motivasi bagi jamaah untuk terus mau belajar memperbaiki bacaan al-quran terutama bacaan surat al-fatihahnya.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top