Lamurionline.com ~ IRAN. – Rabu, 26 Desember 2012, Iran jatuh ke dalam krisis ekonomi berbarengan dengan tekanan politik internasional, dimana Negara – Negara yang mengimpor minyaknya membuat pengurangan yang drastis selama pembelian tahun depan 2013.
Hal itu menempatkan Iran dalam krisis penurunan dalam penjualan sekitar 135 ribu barel per hari, yang berarti Iran menderita kerugian sekitar 5 milyar dollar dengan harga minyak saat ini. Pada saat Iran menghadapi “cekikan” dalam mata uang akibat tekanan internasional, beberapa Negara mengalami kesulitan dalam pengiriman uang tunai ke Teheran untuk membayar harga minyak.
Menurut laporan pers Asia menyebutkan bahwa ekspor minyak Iran menuju ke Cina, Korea selatan, India dan Jepang. Penurunan arus kas memberikan kontribusi dalam penurunan yang signifikan dalam nilai riyal Iran. Diketahui bahwa ekspor minyak telah menyusut selama tahun ini, sebagaimana ia juga menanggung kerugian sebanyak lima milyar dollar per bulan.(usamah/imo) Sumber : (voa-islam.com)
SHARE :
 
Top