Oleh SIRATHALLAH

Lembaga Forum Kajian dan Komunikasi Generasi Pemuda Aceh Besar (FOKUS GEMPAR) mengucapkan selamat kepada Partai Politik yang lolos verifikasi dan mendapatkan nomor urut, semoga partai betul- betul dapat menjadi corong aspirasi rakyat dalam membuat kebijakan dan berjuang untuk kesejahteraan rakyat.

Fokus Gempar sebagai sebuah lembaga kajian ingin menegaskan dan meminta kepada aktor politik agar dalam menghadapi Pemilu Legislatif 2014 tidak menjadikan pemilihan umum sebagai ajang kompetisi untuk memecah belah bangsa karena pemilu hanyalah alat untuk mencapai tujuan demokrasi dalam berbangsa dan bernegara. Kami sangat menentang adanya penindasan, ketidakadilan, kesengsaraan akibat sistem politik kekuasaan yang menindas dan menghisap masyarakat untuk menggapai kepentingan pribadi dan kelompok semata.

Kita berharap masyarakat semakin cerdas dalam menghadapi situasi sosial dan politik di Aceh khususnya sehingga masyarakat semakin kuat dan solid apabila ada upaya-upaya pecah belah nantinya.

Kita bisa melihat dan tidak dapat dipungkiri bahwa dewasa ini tingkat pesimisme masyarakat terhadap “pesta demokrasi” semakin meningkat, hal tersebut dikarenakan belum maksimalnya realisasi janji-janji dan belum menunjukkan gebrakan perubahan setelah terpilihnya menjadi kepala daerah maupun anggota legislatif.

Pun demikian, kita harus tetap optimis bahwa masih banyak anak bangsa yang punya hati nurani dan memiliki kapabilitas, namun belum memiliki peluang untuk berada di tempat yang layak, hanya saja kita sebagai masyarakat harus bisa melihat dan menilai dengan jeli dan objektif sehingga masyarakat kelak memiliki perwakilan yang benar-benar memperjuangkan kesejahteraan rakyat diatas segalanya.

Kami mengajak masyarakat untuk ikut mengawal proses menuju pemilu legislatif 2014 agar keberadaan masyarakat tidak hanya sebagai objek pesta demokrasi tapi lebih kepada pemberdayaan masyarakat sebagai pelaku demokrasi itu sendiri dengan proses pengawalan secara bersama-sama.

Penulis adalah Ketua Umum Forum Kajian dan Komunikasi Generasi Pemuda Aceh Besar


( FOKUS GEMPAR )
SHARE :
 
Top