Lamurionline.com--BANDA ACEH - Gubernur Aceh Zaini Abdullah membacakan nota keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (RAPBA) tahun 2013, di sidang paripurna pembahasan RAPBA 2013, Rabu 30 Januari 2013. Pembacaan ini dilakukan secara bergantian bersama Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf.
Dalam paparan nota keuangan tersebut, Zaini Abdullah menyebutkan pendapatan Aceh tahun 2013 mencapai Rp8 triliun. Sementara untuk belanja Aceh di tahun 2013, Pemerintah Aceh menganggarkan dana hingga Rp9 triliun.
Selain itu, dalam pembacaan nota keuangan tersebut Gubernur Zaini juga mengatakan, kendati terlambat dan tidak sesuai jadwal aturan perundang-undangan, namun pengesahan APBA tetap dilakukan.
"Penyampaian di RAPBA seperti tahun sebelumnya, terlambat dan tidak sesuai dengan jadwal peraturan perundang-undangan. Namun ini tetap kita lakukan," kata dia.
"APBA yang dianggarkan tahun 2013 ini juga ditambah dari dana bagi hasil migas dan dana otsus sesuai dengan UUPA," ujar Zaini Abdullah.
Pembukaan pembahasan RAPBA ini berakhir pada pukul 22.00 WIB. Selanjutanya, pembahasan RAPBA 2013 dilakukan Panitia Anggaran di ruangan kerja Komisi C DPR Aceh.[](bna)
SHARE :
 
Top