Sibreh- Pengurus Ikatan Pemuda Pelajar Sibreh (IPPS) bersama dengan Remaja Masjid Besar Baitul Makmur (REMBAMAS) Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar, Minggu (06/01/2013) Mengadakan Khitanan Massal yang bertempat di Masjid Besar Baitul Makmur Sibreh. Acara dibuka secara resmi oleh Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah.


Panitia Pelaksana sekaligus Ketua Remaja Mesjid Baitul Makmur Muji Mulia, menyebutkan peserta khitanan massal berjumlah 57 orang yang terdiri dari anak-anak keluarga kurang mampu dan fakir miskin dalam wilayah Kecamatan Sukamakmur. Khitanan Massal ini juga dibantu pihak Baitul Mal Provinsi Aceh dan melibatkan para Medis dari Rumah Khitan Shafa, sebut Muji. Muji mengharapkan dengan kegiatan ini agar masyarakat dan Pemerintah dapat terus mendukung dan memberi motivasi untuk keberlangsungan khitanan ini. Kegiatan ini sendiri bertema “ Membentuk Generasi Sehat Menuju Aceh Besar Madani”. Sebelum acara khitanan dimulai peserta terlebih dahulu di peusijuk oleh Tgk. Zainal Abidin. Peserta juga mendapatkan santunan yang diberikan secara simbolis oleh Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar, Drs. Syamsulrizal M.Kes. Acara tersebut ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Wakil Ketua MPU Aceh sekaligus Imam Masjid Baitul Makmur Sibreh Tgk.H. Faisal Ali, lanjut Muji.




Sementara Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah, dalam sambutannya menjelaskan dengan adanya momentum tersebut dapat melaksanakan syariah dan tuntunan Rasulullah yakni wajib membersihkan diri, salah satunya adalah dengan khitan. Selain itu kepada orang tua sedikitnya sudah tertolong biaya untuk khitan. Bupati berharap agar acara khitanan massal dapat berjalan lancar dan sukses dengan dukungan dan do’a kita bersama. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan Baitul Mal Provinsi Aceh Drs. Sayed M. Husen, Drs. Jakfar Raden, Drs. Zainal Arifin, Anggota DPD RI/ MPR RI H. Teuku Bachrum Manyak, Pihak Muspika Kecamatan Sukamakmur, Para Keuchik dan Tokoh Masyarakat. (mk)
SHARE :
 
Top