Buat Agenda, 
Agenda ini berisi berbagai macam aktivitas yang harus Anda jalani setiap hari, termasuk janji. Baca kembali agenda, Ketika bangun tidur, pastikan Anda membaca kembali catatan tersebut. Baca dengan seksama sehingga tidak ada jadwal yang terlewat.
Patuhi jadwal, 
Jangan sekali-kali mengabaikan atau mengganti jadwal yang telah kita tetapkan. Manfaatkan waktu refreshing, Waktu libur dapat dimanfaatkan dengan baik untuk "menebus" kesalahan kepada orang-orang terdekat maupun keluarga atas kesibukan selama bekerja. 

J a n g a n t u n d a p e k e r j a a n , 
Kebiasaan menunda pekerjaan akan membuat kita kehilangan waktu untuk mengerjakan hal lain. Menumpuk pekerjaan selama beberapa hari akan membuat konsenterasi kita buyar akibat banyaknya pekerjaan yang harus dilakukan. 

Biasakan hidup rapi, 
Letakkan barang yang dipakai pada tempat semula. Ini akan mempermudah kita menemukan barang-barang yang dibutuhkan dalam waktu singkat. 

Evaluasi agenda, 
Setelah satu hari penuh melakukan aktivitas, periksa kembali agenda yang telah Anda tetapkan di hari sebelumnya. Jika ada pelanggaran atas agenda atau jadwal yang telah di tetapkan, pikirkan cara untuk mengatasinya. Sehingga dalam membuat jadwal selanjutnya dapat dilakukan dengan lebih realistis. Berjanjilah pada diri sendiri untuk tidak melakukan kesalahan yang sama esok hari. 

(Margaret Puspitarini/okezone.com)
SHARE :
 
Top