Adv

Adv

Lamurionline.com--TAMAN Sri Ratu Safiatuddin saat ini jauh dari harapan. Potensi yang ada belum dimanfaatkan dengan baik untuk menunjang sektor pariwisata Aceh.
"Pertama sekali saya harap apa yang telah kita simpulkan dalam Forkopimda tadi dapat terlaksana dengan baik. Selanjutnya saya ingin kita berbicara mengenai Taman Ratu Safiatuddin, agar potensi yang ada disitu bisa dibangkitkan untuk pariwisata Aceh," kata Gubernur Aceh Zaini Abdullah saat duduk kembali membahas permasalahan-permasalahan di daerah bersama bupati dan wali kota se-Aceh.
Pembahasan itu dilakukan usai mengikuti Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Aula Serbaguna Kantor Gubernur Aceh, Kamis 28 Maret 2013.
Menurut Doto Zaini, potensi pariwisata yang ada pada Taman Ratu
Safituddin cukup baik. Komplek taman tersebut, kata dia, telah memilki rumah adat atau anjungan dari 23 kabupaten kota yang ada di Aceh. Hanya saja selama ini luput dari perhatian sehingga taman tersebut terkesan terbengkalai.
"Ini yang coba kita bicarakan. Bagaimana agar tempat itu bermamfaat untuk mendukung Pariwisata Aceh. Selama ini taman itu masih luput dari kita. Karena ini menyangkut aset dari pada setiap daerah, maka apa yang akan kita lakukan," katanya. [](bna) www.atjehpost.com
SHARE :
 
Top