Lamurionline.com--Banda Aceh -  Wakil Walikota Banda Aceh, Illiza Sa`addudin Djamal mengaku di Banda Aceh saat ini sudah banyak pelajar  yang melakukan pelanggaran asusila. Bahkan untuk membuktikan perkataannya itu, ia memperdengarkan rekaman wawancaranya dengan beberapa pelaku pelanggaran asusila.
Saat memberikan materi dalam seminar nasional mengenai human trafficking di Aula Balaikota Banda Aceh, Minggu (24/3/2013), wakil walikota yang sudah menjabat selama dua periode itu terus saja membahas tentang kenakalan remaja saat ini yang sudah tidak menentu lagi.
“Kita saat ini asik tertawa, itu karena kita tidak tahu bagaimana rasanya saat kita menjadi  mereka. Sekarang bahkan anak Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah berani melakukan hal itu,” ujarnya dengan nada datar.
Untuk membuktikan hal itu, lantas Illiza mendekatkan ujung microphonenya dengan lubang speaker di tablet miliknya, hingga memperdengarkan pengakuan beberapa orang, termasuk salah satu pelajar SMP yang disebutkan tadi saat diwawancara, namun hanya sesaat.
“Ini saya perdengarkan supaya kalian semua percaya sebagai generasi muda. Maka dari itu kita harus bisa menjaga diri kita sendiri, keluarga dan orang-orang di sekitar kita agar tidak melakukan hal yang seperti itu,” harapnya.

Sumber: TheGlobeJournal
SHARE :
 
Top