Adv

Adv

Lamuri Kuta Malaka-Lembaga Pendidikan Malaka Course (Bimbingan Belajar Bahasa Inggris, Matematika, Komputer dan Beut Irama) yang enam bulan lalu dihempas angin kencang sehingga Balee Beut Malaka Course yang terbuat dari pohon pinang dan beratap rumbia tersebut porak poranda, namun tidak menciutkan semangat para pengurusnya untuk terus melanjutkan kegiatan belajar mengaji untuk anak-anak Aceh umumnya. Setelah musibah program Malaka Course terus berlanjut di Meunasah Peukan Samahani dan hingga saat ini santri pun bertambah hingga mencapai 120 orang yang berasal dari seputaran Kuta Malaka, Suka Makmur, Montasik dan Indrapuri. Saat ini Malaka Course sudah mempunyai balee baru berkat dukungan semua pihak baik dari tokoh-tokoh masyarakat maupun dari pihak terkait diantaranya DPRK Aceh Besar, Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah, Badan Dayah, Masyarakat dan wali santri. 
Minggu (24/03) Balee Beut Malaka Course diresmikan oleh Bapak Drs. Affandi Juned selaku Kabid Dinas Pendidikan Aceh Besar dan di peusijuk oleh Ulama Kharismatik Kuta Malaka Abu Syamsuddin Teu Dayah. Turut hadir pada kesempatan itu para wali santri, MPU Aceh Tgk. H.Faisal Ali, Anggota DPRK Aceh Besar Bapak Sulaiman SE , Kabag Tata Pemerintahan Aceh Besar Bapak Ayani BA , Kabag Sosial Aceh Besar Bapak Jakfar Is, Camat kuta Malaka dan beberapa tokoh masyarakat lainnya. Direktur Malaka Course Asy'ari S.Pd.I dalam pers releasenya via email Lamuri mengatakan 75 persen Malaka Course telah berhasil mendidik qari-qariah khususnya di kecamatan Kuta Malaka. ‘Hal dibuktikan dengan survei keberadaaan anak disekitar sambil mendayung kereta tanpa disadari di mulut mereka terdengar lantunan ayat2 suci Al-quran lantaran sudah terbiasa dengan irama-irama syahdu Bayyati Hijaz Nahwan dan sebagainya. Artinya dari Program yang telah dicanangkan oleh Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah telah dapat dinikmati oleh masyarakat seputaran Kuta Malaka, Suka Makmur, Montasik dan Indrapuri’ jelas Asy’ari. ‘Kita juga merasa gembira dan berterima kasih kepada Pemerintah Aceh Besar dengan tercanangnya Beut Ba'da Magrib. Ucapan terima kasih yang tak terhingga juga kepada adek-adek IPPEMSA/REMSA, Keuchik Lam Ara Tunong bapak Sudarli , Keuchik Lam Ara Eungkit Bapak Irwan Md yang selalu setia terhadap Lemabaga Pendidikan Malaka Course’ lanjutnya. 
Menurut Asy’ari Malaka Course ke depan juga akan membuka Program Bahasa Inggris, Matematika, Bahasa Arab untuk anak-anak SMP sederajat yang awalnya hanya untuk siswa-siswi SD sederajat. (Asy’ari)
SHARE :
 
Top