RATUSAN kepala sekolah mulai dari SD, MI, SMP, MTs dan SMA, SMK serta MA dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur mengikuti sosialisasi kurikulum 2013 yang dipusatkan di Aula SMAN 1 Peureulak, Selasa 26 Maret 2013.
Adapun penyaji dan pemateri adalah dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Aceh. Kegiatan tersebut diselenggarakan Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) dinas Pendidikan Aceh Timur.
Disela-sela kegiatan sosialisasi tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur, Abdul Munir, mengatakan sosialisasi kurikulum yang diselenggarakan ini merupakan tahap sosialisasi untuk kepala sekolah, kepala madrasah dan pengawas/penilik.
“Kita sangat mengharapkan kepada peserta mengikutinya dengan serius sosialisasi ini," ujar Abdul Munir.
Dirinya juga menjelaskan, tahap sosialisasi selanjutnya adalah pelatihan di Jakarta dan LPMP Aceh di Banda Aceh. Peserta yang nantinya telah mengikuti pelatihan kurikulum 2013 akan melatih kepala sekolah dan guru sesuai dengan kuota yang ada.
“Setelah selesai di kabupaten, maka tenaga yang telah dilatih di kabupaten akan kembali ke Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) untuk melatih kepala sekolah lain hingga sampai ke guru melalui Kelompok Kerja Guru (KKG)," kata Abdul Munir.
Dia mengharapkan untuk tahap pertama kepala sekolah serius mengikuti berbagai materi kurikulum 2013, sehingga nantinya bisa memberikan pemahaman kepada tenaga pendidik di sekolah.
Katanya, pemateri atau instruktur yang datang dari LPMP Aceh merupakan tenaga spesialis yang telah memahami dengan baik kurikulum 2013, sehingga para kepala sekolah perlu menekuni saat mengikuti sosialisasi tersebut bersama demi kemajuan pendidikan di Aceh Timur,. []
- See more at: http://www.atjehpost.com/nanggroe_read/2013/03/26/45462/15/5/Kepala-sekolah-di-Aceh-Timur-ikuti-sosialisasi-kurikulum-2013#sthash.pTXxSo8G.dpuf
SHARE :
 
Top