Aceh Besar – Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah mengharapkan agar hasil Ujian Nasional yang kini sedang berlangsung dapat mendongkrak rangking pendidikan, sekaligus prestasi terbaik bagi para peserta.
“Kita berharap, semua siswa dapat lulus dalam UN. Disamping itu,
dapat meningkatkan rangking dan prestasi dunia pendidikan di Aceh Besar,” ungkap Mukhlis kepada wartawan di sela-sela meninjau pelaksanaan UN di SMAN 1 Sukamakmur dan SMAN 1 Darul Imarah, Rabu (17/4/2013).
Didampingi Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Bupati Mukhlis Basyah menambahkan, untuk meraih sukses dalam UN, setiap siswa sejak jauh-jauh hari telah mempersiapkan diri, termasuk ikut les tambahan yang dibimbing para guru atau masuk bimbingan belajar. Dengan persiapan seperti itu,  diharapkan semua peserta UN di Aceh Besar dapat mendulang prestasi terbaik.
Menurut laporan di lapangan, kata bupati, tahun ini lembar jawaban UN sangat tipis sehingga sangat dikeluhkan siswa. Untuk itu, pada tahun mendatang diharapkan pihak Mendiknas dapat memperbaiki hal ini untuk memudahkan peserta ketika menjawab soal yang diuji tersebut. Namun secara keseluruhan Bupati Aceh Besar bahagia atas lancar dan suksesnya kegiatan UN tingkat SMA-SMK-MA ini.
Secara terpisah, Ketua Panitia UN Aceh Besar Yusran SPd MPd menjelaskan, jumlah peserta UN tingkat SMA-SMK-MA  seluruhnya sebanyak 3.902. Peserta ujian tersebar pada 42 titik sekolah se-Aceh Besar. “Alhamdulillah, pelaksanaan UN berlangsung lancar dan sukses. Jumlah siswa yang tak ikut ujian jumlahnya sangat sedikit, hanya sekitar 8 orang dengan alasan sakit,” katanya. (sp)
SHARE :
 
Top