Lamurionline.com--PEMERINTAH Kabupaten Aceh Utara, menggelar rapat tindak lanjut pelaksanaan program prioritas kawasan pesisir dalam rangka percepatan pengentasan kemiskinan di ruang Aula Bappeda Kabupaten tersebut, Jumat pagi tadi, 19 April 2013. Rapat  itu dipimpin lansung oleh  Wakil Bupati Aceh Utara, Muhammad Jamil.
“Rapat ini bertujuan untuk merumuskan beberapa program yang bertujuan untuk membangkitkan perekonomian masyarakat daerah pesisir,” ujar Muhammad Jamil, Wakil Bupati yang juga sekaligus Ketua Pengentasan Kemiskinan Aceh Utara, saat ditemui ATJEHPOSTcom, di sela-sela rapat tersebut.
Menurutnya, ada beberapa program yang mungkin ditawarkan, seperti memilihara unggas, bercocok tanam dengan menanam kacang tanah, semangka sampai dengan program pembuatan garam.
Hal tersebut juga diprioritaskan untuk para ibu rumah tangga yang ada didaerah pesisir di kabupaten tersebut.
Selain itu, Muhammad Jamil juga mengatakan, pemerintah juga akan memberi pembekalan kepada para nelayan tentang keterampilan dalam berbagai hal yang diperlukan oleh nelayan tersebut. “Nelayan juga akan diberikan pembekalan tentang segalahal yang dibutuhkan oleh nelayan itu sendiri,” katanya.
Pantauan ATJEHPOSTcom, selain unsur pemerintah seperti Dinas Perdagangan, Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga serta camat, rapat tersebut juga dihadiri oleh para panglima laot yang ada di Aceh Utara serta para tokoh masyarakat yang berada disekitar wilayah pesisir laut di Kabupaten Aceh Utara. [] (mrd)
SHARE :
 
Top