Reported By Munawir Muhzam

Pasangan M. Ridwan Kamil-Oded M. Danial yang biasa di panggil “RIDO” memenangi pemilihan walikota Bandung. Pasangan yang di usung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra ini unggul jauh dalam versi hitung cepat (Quick Count) dari pasangan lainnya.

Berdasarkan Hitung cepat dari Jaringan Suara Indonesia atas Pemilu Wali Kota Bandung yang digelar Minggu (23/6/2013), pasangan Ridwan Kamil - Oded M Danial (Rido) meraih 44,55 % suara, disususl pasangan Edi Siswadi - Erwan Setiawan (Eswan-Demokrat,PKB, Hanura, PBB, PKPI, dan PPRN) 17,63 %, Ayi Vivananda - Nani Suryani(PDIP & PAN) 15,38 %. Kemudian Wahyudin Karnadinata - Toni Aprilani (Wani-Independent) 8,06 %, Iswara-Asep Dedy (IDE-Golkar) 7,92 %, Budi Setiawan - Rizal Firdaus(Independent) 2,93 %, Wawan Dewanta - HM Sayogo(Independent) 2,15%, dan Bambang Setiadi - Alex Tahsin(Independent) 1,38 %.

M.Ridwan Kamil sendiri merupakan pemenang sayembara desaign Museum Tsunami Aceh. Tidak hanya itu dosen tetap ITB ini juga merupakan orang Indonesia pertama yang memperoleh penghargaan Urban Leadership Award. Dan masih banyak lagi karya beliau yang sudah di akui dunia. (/berbagai sumber)
SHARE :
 
Top