Adv

Adv

Reported By Musfiratul 
(Siswi SMA Unggul Ali Hasjmy) 

SMA Unggul Ali Hasjmy Indrapuri Kemarin (14 Juni 2013) memperingati Isra Mi’raj di halaman sekolah. Agenda ini dimulai dengan agenda study banding Sekolah Menengah Sains Muhammad Faris Petra, Kelantan Malaysia sejak jam 15.00 wib sampai malam hari yang ditutup dengan ceramah Isra Mi’raj oleh Ust. Masrul Aidi. SMAN Unggul Ali Hasjmy menyambut kedatangan rombongan SMSTMFP yang tiba pada pukul 15.30 dengan mempersembahkan Tarian Ranup Lampuan dari sanggar Ali Hasjmy dan sekaligus menjamu untuk makan siang dan berakhir hingga Jam 18.00 Wib. 

Program Perkongsian Pendidikan (study banding) bertujuan untuk menjalin hubungan sekaligus sebagai langkah untuk saling berbagi pengetahuan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan prestasi sekolah. Rombongan dari Kelantan ini terdiri atas 24 orang pelajar SMSTMFP, 15 orang guru SMSTMFP, disertai 2 orang Pegawai Perubatan dan 4 orang mahasiswa USM Kubang Kerian, Kota Bharu, Kelantan. Adapun kegiatan yang dilakukan yaitu Perkongsian Pendidikan Sejarah, Geografi, dan Pendidikan Agama Islam oeh pelajar SMSTMFP yang diperuntukkan untuk siswa/I kelas X dan untuk siswa/I Kelas XI SMAN Unggul Ali Hasjmy dilakukan Khitmat Kesihatan oleh mahasiswa USM dengan mendemonstrasikan cuci tangan dengan 7 langkah dan pada Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan(P3K). Kunjungan ini juga berlanjut hingga malam hari sekaligus memperingati isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW. 

Dalam tausiyahnya, Ust. Masrul Aidi menyampaikan pentingnya syari’at Islam, menjaga shalat dan mendidik generasi muda sekarang sebagai penerus estafet masa depan Aceh. agenda Isra Miraj juga diiringi dengan beberapa penampilan kreativitas siswa seperti Syarhil Qur’an, musikalisasi puisi dan shalawat dari SMAN Unggul Ali Hasjmy, serta penampilan nasyid dari pelajar SMSTMFP. Agenda ditutup dengan acara penyerahan cendera mata dari SMAN Unggul Ali Hasjmy ke Sekolah Menengah Sains Tengku Muhammad Faris Petra. Dalam kesemapatan yang sama, rombongan SMSTMFP juga memberikan sumbangan untuk santunan anak yatim dan piatu SMAN Unggul Ali Hasjmy dan bantuan berupa pakaian layak pakai serta layanan pemeriksaan kesehatan sekaligus pengobatan gratis kepada masyarakat tak mampu di sekitar SMAN Unggul Ali Hasjmy. Melalui Momentum Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Dan kunjungan ini diaharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan masing-masing pihak.
SHARE :
 
Top