Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Jangan jadi Manusia Biasa - Lamuri Online
Loading...

Lamurionline.com--Passion seorang Mukmin sesungguhnya adalah ia tahu bahwa kebaikan yang dikerjakannya di dunia ini akan diberi balasan oleh Allah

Oleh: Zaidul Akbar

PASSION sebuah kata untuk menggambarkan kecintaan kita saat melakukan sesuatu, kecintaan kita saat mengerjakan suatu pekerjaan yang kita lakukan.
Tanpa itu? Ya siap-siap menuju kehancuran kata mas Jamil Azzaini dalam bukunya terbaru yang bikin ON (judulnya memang ON).
Kalau kita kembalikan kepada kehidupan sehari hari kita sebagai seorang Muslim, pastinya kita punya passion dalam beragama, siapa yang memberi passion?

Ya jelas Allah tabarakallahu wata’ala, darimana informasinya? Dari al-Qur’an atau informasi dari hadits-hadits Rasulullah.

Passion seorang Mukmin sesungguhnya adalah ia tahu bahwa kebaikan yang dikerjakannya di dunia ini akan diberi balasan oleh Allah, dan balasan itu nggak tanggung-tanggung,surga yang kata Allah seluas langit dan bumi.

Masih kurang? Allah nanti langsung akan menemui hambaNya, menyapa nya di surga Nya nanti, bahkan kita melihat wajah Allah yang indah..indah banget..nggak bisa dibayangkan kayak apa indahnya..syarat dan ketentuan berlaku tentunya.

Nggak tanggung-tanggung kalau passion ini menjadi sebuah semangat yang tak kenal lelah di dunia ini untuk mengejarkan hal-hal yang luar biasa, luar biasa dalam melakukan kebaikan dan luar biasa dalam menebar manfaat, dan itu tak bisa dilakukan orang orang biasa yang hidupnya hanya jam gandul..pergi pagi..pulang petang..aktifitas hanya itu itu saja.

Pernah dengar cerita sahabat Rasulullah yang bernama Hanzolah? passionnya apa? ingin jadi ahli surga, apa yang beliau lakukan, karena tahu janji Allah dan RasulNya kepada orang orang yang membela agamaNya maka ia rela ikut berjuang bersama Rasulullah dalam sebuah peperangan yang ternyata ia baru saja menikah malam sebelumnya dan ternyata ia syahid dalam perang bersama Rasulullah saat itu.

Belum lah sampai Ruh itu ke langit, Rasulullah mengabarkan bahwa jasad Hanzolah dimandikan oleh malaikat (karena ternyata ia berperang dalam keadaan junub), Subhanalllah..kurang keren gimana itu.

Punya passion, ok banget, tapi milikilah passion yang membuat kita mengerjakan pengerjaan dan aktifitas sehari-hari kita menjadi aktifitas yang berbuah surga, semangat untuk terus melakukannya karena ada janji Allah disana yang diberikanNya dalam passion tersebut.

Masih mau jadi manusia biasa? Jangan deh..milikilah passion yang luar biasa..agar terus semangat dan bisa berbuat kebaikan dan manfaat yang luar biasa pula.

Semangat Jum’at..mari bershalawat..mari bersedekah.*
Twitter Zaidul Akbar @zaidulakbar  
Rep: 
Anonymous
Editor: Cholis Akbar

SHARE :
 
Top