Lamurionline.com--Dalam rangka Hari Anak Nasional Tahun 2013, Forum Silaturrahmi Perlindungan Anak Aceh (FSPAA) mengadakan serangkaian kegiatan di Kompleks SOS Children Village, Darul Imarah Aceh Besar. Aneka kegiatan digelar antara lain buka puasa bersama 1000 anak yatim se-Banda Aceh dan Aceh Besar, Aneka Lomba, Do’a Bersama, dan seminar. Acara yang berlangsung dua hari itu juga bekerjasama dengan Jurusan Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.


Esi Nailul Zahwaidar, salah seorang panitia dari jurusan Psikologi Unsyiah saat ditemui Lamuri mengatakan, acara berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 22-23 Juli 2013. “Untuk hari ini (22/07-red) yang sedang berlangsung lomba menggambar, puisi, pidato, dan hafalan surat pendek, sedangkan do’a bersama dan buka puasanya besok tanggal 23 Juli 2013” kata Esi.



Peserta lomba adalah anak-anak yatim perwakilan dari Panti Asuhan, Pesantren, Binaan LSM Se-Banda Aceh dan Aceh Besar. Lomba Menggambar dan Hafalan surat pendek diikuti oleh siswa SD/sederajat, sedangkan Lomba Puisi, Pidato, dan membuat poster diikuti oleh siswa SMP/SMA/Sederajat. “Pengumuman pemenang lomba dan pembagian hadiah diadakan besok (23/07-red) sebelum buka puasa bersama.” Tambah Esi. (Adia)
SHARE :
 
Top