Lamurionline.com--Aceh Besar – Memeriahkan bulan Ramadhan 1434 H, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar akan menerjunkan tiga tim Safari Ramadhan yang akan mengunjungi sejumlah Masjid kecamatan di Kabupaten tersebut.
Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, kemarin menjelaskan, Safari Ramadhan tersebut akan dimulai pada Sabtu (13/7) ini.
Iswanto menjelaskan, Tim pertama dipimpin langsung oleh Bupati Mukhlis Basyah dan akan mengunjungi Masjid Jamik Babussalam Lamteungoh, Kecamatan Ingin Jaya (13/7), Masjid Al-Faizin Kecamatan Darul Imarah (16/7), dan Masjid Besar Tungkop Kecamatan Darussalam (19/7).
Sedangkan tim kedua dipimpin Wakil Bupati Aceh Besar Drs H Syamsulrizal MKes. Masjid yang bakal dikunjungi meliputi Masjid Jamik Meulayo Kecamatan Blang Bintang (13/7), Masjid Hidayatul Islam Kecamatan Krueng Barona Jaya (16/7) dan Masjid Baitul Kiram Biluy Kecamatan Darul Kamal (19/7).
Adapun tim ketiga dipimpin Sekdakab Aceh Besar Drs H Jailani Ahmad MM, Mesjid yang akan dikunjungi adalah Masjid Kemukiman Gunung Biram Kecamatan Lembah Seulawah (13/7), Masjid Besar Samahani Kecamatan Kuta Malaka (16/7), dan Masjid Lam Krak Kecamatan Simpang Tiga (19/7).
Muhammad Iswanto menambahkan, dalam kegiatan tersebut, tim Safari Ramadhan yang dibentuk Pemkab Aceh Besar tersebut akan melakukan buka puasa bersama dilanjutkan dengan Silaturahmi, Shalat Tarawih, Witir, dan ceramah agama.
Turut serta dalam Tim Safari Ramadhan nanti adalah unsur Muspida, para staf ahli Bupati, para Asisten Setdakab, pengurus MPU, MUNA, pimpinan SKPK, dan unsur Muspika.
“Kami berharap, masyarakat juga dapat memenuhi meunasah atau masjid untuk meningkatkan keimanan dan syiar agama selama bulan Ramadhan yang agung dan mulia ini,” pungkasnya. (Sp
SHARE :
 
Top