Adv

Adv

Banda Aceh- Gubernur Aceh Zaini Abdullah memimpin upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-68 yang berlangsung di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Sabtu (17/08/2013) sekira jam 10.00 WIB pagi tadi.
Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran Muspida Aceh, PNS, TNI/Polri dan para pelajar dari berbagai sekolah di Banda Aceh. Sementara Zaini Abdullah hadir di lapangan upacara pada jam 09:40 dari pendopo gubernur dengan mengunakan mobil dinas Walikota Banda Aceh.
Kedatangan orang nomor satu di Aceh ini seakan menjawab isu yang sempat beredar sebelumnya bahwa Gubernur tidak akan hadir pada upacara 17 Agustus yang dilaksanakan hari ini.
Konon kabarnya hal tersebut dipicu kekecewaannya atas ketidakhadiran Kapolda, Pangdam IM dan wakil pemerintah lainnya pada acara peringatan delapan tahun MoU Helsinki yang dipusatkan di Masjid Raya Baiturrahman pada 15 Agustus lalu.
Pada upacara HUT RI ke-68,  Letkol Inf Yudiono, Perwira Pembantu Madya (Pabandya) Bhakti Sterdam Iskandar Muda bertindak sebagai komandan upacara.
Untuk anggota paskibraka, selaku penggerek bendera dipercayakan kepada Fiqi Ruli Setiawan, pengulur Wisnu Iman Tyasa dan pengibar M Yusuf Alyahya. Sementara Lutfina Zuhra bertindak sebagai pengambil bendera dari inspektur upacara. (mat) Sumber : http://atjehlink.com
SHARE :
 
Top