Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) DPD KNPI Aceh Besar Gelar Ziarah Ke Makam Pahlawan - Lamuri Online
Loading...

Lamuri-Aceh Besar. Dalam rangka meperingati hari Sumpah Pemuda ke-85 Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Besar, pada Minggu (27/10) besok akan melakukan ziarah ke sejumlah makam pahlawan nasional yang ada di Kabupaten Aceh Besar. Hal ini ini disampaikan Ketua DPD KNPI Aceh Besar H. Khalid Wardana kepada Lamuri. Khalid juga menjelaskan bahwa kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh unsur kepumadaan (OKP) yang ada di Aceh Besar. Makam pahlawan yang akan diziarahi dantaranya Makam Teuku Nyak Arief di kawasan Lamreung Krueng Barona Jaya, Makam Tengku Chiek Di Tiro di Mureu Indrapuri, Makam T. Panglima Polem di Lamsie Kuta Cot Glie dan Makam Sultan Alaidin Mahmudsyah di Samahani Kecamatan Kuta Malaka. Selain berziarah juga diadakan kegiatan gotong royong dan do’a bersama di makam-makam pahlawan tersebut. 

Pada malam harinya, lanjut Khalid, juga dilaksanakan malam refleksi Sumpah Pemuda di Aula Gedung Kesenian Kota Jantho yang menampilkan renungan dan diskusi kepemudaan dengan narasumber dari Pemkab, dan Kapolres Aceh Besar.(Hrm/Red)
SHARE :
 
Top