Sekitar 50 OKP di Aceh Besar tadi malam, Minggu (27/10) mengikuti kegiatan malam renungan dan refleksi Sumpah Pemuda ke-85 di Gedung Kesenian Aceh Besar Kota Jantho. Kegiatan yang diadakan DPD KNPI Aceh Besar ini merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan lainnya menyambut hari Sumpah Pemuda Ke-85 berupa ziarah ke makam pahlawan yang ada di Aceh Besar, gotong royong dan do’a bersama. Hadir sebagai nara sumber pada malam renungan dan refleksi tersebut Sekdakab Aceh Besar, Drs H Jailani Ahmad MM, KadisKebudpora Drs M Ali dan Wakapolres Aceh Besar AKP Willy Abdillah SIK. 

Sekdakab Aceh Besar Jailani Ahmad dalam penuturannya mengatakan para pemuda khususnya di Aceh Besar harus mempunyai jiwa patriotisme, memiliki semangat mengembangkan diri, punya kriteria yang baik, taat pada hukum yang ada serta memberikan pengaruh positif bagi masyarakat. “pemuda juga harus punya kualitas, mempunyai wawasan yang luas dan ilmu pengetahuan yang tinggi, inilah ciri-ciri pemuda yang baik” tegas Jailani. 

Sementara Wakapolres Aceh Besar AKP Willy Abdillah SIK menyatakan pemuda juga paham dan taat hukum dan dewasa dalam menyikapi suatu hal sesuai dengan perkembangan zaman. Hal yang sama juga disampaikan KadisKebudpora Drs M. Ali yang menjelaskan bahwa pemuda harus punya semangat dalam setiap kegiatan positif agar tercipta pemuda yang handal ke depannya. Sementara Ketua DPD KNPI Aceh Besar H. Khalid Wardana mengetakan selain kegiatan ziarah ke makam para pahlawan dan malam renungan dan refleksi, esoknya Senin pagi (hari ini-Red) pengurus KNPI akan mengikuti Upacara Bendera di Halaman Kantor Sekdakab Aceh Besar. (Abr/Red) 

Photo Terkait :
Refleksi Hari Sumpah Pemuda dengan berziarah ke kuburan Makam Pahlawan_ bersama rombongan KNPI ABES.

Makam Sultan Alaidin Mahmudsyah di gpg Tumbo Baro Kec kuta Malaka. Ziarah 85th SP

Makam Tgk Chik di Tiro gpg Mureu kec Indrapuri. Ziarah 85th SP
. Foto dan Teks KNPI Abes
 
SHARE :
 
Top