Adv

Adv

Lamurionline.com--Bireuen – Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Bireuen yang ke-14, Pemkab Bireuen bekerjasama dengan Forum Silaturahmi (Forsi) Asokaya serta DPD KNPI Bireuen melaksanakan aksi donor darah di halaman pusat administasi Pemkab Bireuen, Cot Gapu, Senin (28/10/2013).
Aski donor darah yang juga bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang ke-85 ini, disambut antusias oleh masyarakat Bireuen. Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang ikut menyumbangkan darah mereka bagi yang membutuhkan.
Antusiasme masyarakat juga dipicu oleh kehadiran Bupati Bireuen, H Ruslan M Daud di tengah-tengah acara aksi donor darah sehingga rasa kebersamaan antara masyarakat dengan Bupati Bireuen kian terasa. Ruslan M Daud sendiri juga ikut mendonorkan darahnya pada kesempatan itu.
Acara yang dimulai sekitar jam 09.00 WIB ini diikuti oleh berbagai kalangan, mulai dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Bireuen, Muspika, Organisasi Kepemudaan (OKP), serta Organisasi Kemasyarakat (ormas) lainnya yang berada di Kabupaten Bireuen.
Informasi yang dihimpun AtjehLINK dari sejumlah sumber menyebutkan, sepanjang sejarah aksi donor darah di Aceh, ini merupakan rekor terbesar aksi donor darah yang pertama di Aceh karena jumlah darah yang terkumpul mencapai angka yang  fantastis.
Juanda Abdullah SE,  sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bireuen di sela-sela penutupan acara kepada wartawan menyebutkan, jumlah darah yang sudah terkumpulkan sebanyak 1.277 kantong darah dan ini merupakan yang terbesar dalam aksi donor darah di Aceh.
“Ini benar-benar luar bisa, acara donor darah kali ini bisa menghasikan 1.277 katong darah. Ini merupakan rekor donor darah tingkat Aceh dan ini juga jauh melebihi target kami yang hanya menargetkan 600  kantong darah,” ungkapnya. (AH) AtjehLINK
SHARE :
 
Top