ads1

Lamurionline.com-- Banda Aceh - Ketua Harian Kwarda Pramuka Aceh Ramli Rasyid mengatakan untuk tahun 2014 mendatang, seluruh sekolah di Aceh wajib memembentuk kelompok gerakan Pramuka. Hal itu dikarenakan menurutnya Gerakan Pramuka penting untuk peningkatan kreativitas siswa di sekolah.

"Kenapa kami katakan penting, karena melalui pramuka bisa mengajarkan kreativitas untuk siswa-siswa yang ada di sekolah, karena banyak ilmu yang akan didapatkan dari adanya gerakan pramuka disekolah," kata Ketua Harian Kwarda Aceh Ramli Rasyid mewakili Ketua Umum Kwarda Aceh Muzakir Manaf dalam acara Pembukaan Rapat Kerja Daerah Gerakan Pramuka Aceh, Sabtu (28/12) malam, di Asrama Haji Banda Aceh.

Untuk program tersebut, Ramli Rasyid menjelaskan, Pemerintah Aceh telah menyiapkan anggaran khusus untuk Gerakan Pramuka.

"Sekarang tinggal dari Pemerintah Kab/Kota nya untuk menjalankan program tersebut. Banyak anggaran yang bisa digunakan untuk memajukan Gerakan Pramuka di Aceh, selain dana dari Pemerintah Aceh, Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) juga bisa digunakan, jadi untuk masalah anggaran tidak ada masalah,"jelasnya

Kedepan, Ramli menambahkan, Gerakan Pramuka Aceh diarapkan dapat menjadi gardaterdepan, untuk merubah pola pikir siswa dan pemuda Aceh agar dapat lebih kreatif.

"Melihat kondisi saat ini, Gerakan Pemuda harus bisa merubahnya. Sekarang Aceh menjadi sarang peredaran Narkoba, melalui Gerakan Pramuka, peredaran narkoba diharapkan bisa diatasi, karena dari gerakan pramuka bisa siswa dan pemuda bisa diajarkan kecerdasan emosional, kecerdasan sosial, dan kecerdasan spritual, sehingga peredaran narkoba bisa diberantas di Aceh," harapnya.(Fauzul Husni) http://acehonline.info
SHARE :
 
Top