ads1

Foto ilustrasi | Analisa/iranda novandi
Lamurionline.com--Banda Aceh – Dalam rangka peringatan HUT PGRI/KORPRI tahun ini, sekitar 60.000 warga Kota Banda Aceh termasuk siswa, guru, PNS dan warga masyarakat dipastikan akan melaksanakan aksi gotong royong massal secara serentak pada Jumat (13/12/2013) pagi.
Pernyataan tersebut disampaikan oleh Asisten Bidang Keistimewaan, Ekonomi dan Pembangunan Pemko Banda Aceh Drs Ramli Rasyid MSi MPd saat menggelar konferensi pers di aula Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota Banda Aceh, Rabu (11/12/2013).
Selain bekerjasama dan mengerahkan seluruh PNS Pemko Banda Aceh dan Pemprov Aceh, kata Ramli, pihaknya juga akan mengerahkan seluruh lingkungan sekolah mulai murid SD, SMP, SMA, para guru yang ada di Kota Banda Aceh serta masyarakat untuk menyukseskan aksi gotong royong massal tersebut.
Jika seluruh komponen tersebut ikut serta, maka dapat dipastikan jumlah partisipasi masyarakat dalam aksi gotong royong massal nanti secara keseluruhan akan mencapai 60.000 orang
Dan kata Ramli pula, mereka nantinya akan disebar di 22 titik lokasi gotong royong yang di dalamnya termasuk titik-titik yang dianggap rawan endemis DBD.
Kawasan Masjid Raya Baiturraman sendiri nantinya akan menjadi kawasan pusat pelaksanan kegiatan gotong royong massal. Dijelaskan pula untuk mengantisipasi banyaknya tumpukan sampah, Dinas Kebersihan Keindahan Kota Banda Aceh telah menyatakan kesiapannya dengan mengerahkan sebanyak 54 unit armada dalam mendukung kegiatan tersebut.
Ramli yang juga menjabat Wakil Ketua KORPRI Kota Banda Aceh menjelaskan dengan adanya gotong royong massal tersebut diharap dapat memberikan kesadaran kepada warga Kota Banda Aceh akan pentingnya menjaga kesehatan dan lingkungan sekitar terutama dalam membasmi wilayah endemis DBD di Kota Banda Aceh.
Perayaan HUT PGRI/KORPRI kali ini juga akan dimeriahkan dengan beberapa rangkaian kegiatanpositif lainnya. Dan puncaknya akan ditutup dengan gerak jalan massal pada hari Minggu (15/12/2013) nanti.
“Tujuan kita melakukan semua kegiatan tersebut adalah hanya ingin menjadikan Kota Banda Aceh menjadi kota yang Bersih, aman dan nyaman,” tutup ramli. (Trz/sp)
SHARE :
 
Top