ads1

Lamurionline.com--Bireuen –  Pada Pemilihan Kepala Daerah tahun 2012 lalu, Partisipasi pemilih hanya sebesar 75 persen. Sedangkan pada Pemilu 2014 mendatang, Komisi Pemilihan Independen (KIP) Bireuen mengharapkan partisipasi pemilih bisa meningkat mencapai 85 persen dari daftar pemilih tetap.
Hal itu disampaikan ketua KIP Bireuen, Mulhtaruddin, S.H dalam Workhsop  “Peningkatan Peran Serta Masyarkat dalam Pemilu 2014”, yang digelar KIP  di Aula Sekdakab Bireuen, Sabtu (14/12/2013).
Mukhtaruddin dalam sambutannya pada Workshop ityu menyebutkan, pelaksanaanacara itu bertujuan untuk meminimalisir masyarakat yang tidak berpartisipasi pada pemilu 2014 mendatang.
Mukhtaruddin menambahkan, KIP Bireuen akan mengupayakan meminimalisir angka 25% masyarakat Bireuen yang tidak berpartisi pada pemilu 2012.
“Semoga KIP Bireuen bisa menambahkan partisipasi pemilih setidaknya 10% persen dari tahun lalu, berarti setidaknya tahun ini partisipasi masyarakat bisa mencapai 85%,” harap Mukhtaruddin.
Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Worshop, Nurdin, S.E mengatakan, dalam Worshop tersebut, KIP mengundang unsur parpol, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan masyarakat.
“tujuan pelaksanaan wokshop ini adalah untuk meminimalisir angka masyarakat yang tidak menggunakan hak pilih,” sebut Nurdin.
Pantauan AtjehLINK, worshop mulai di laksanakan sekitar pukul 10 WIB sampai dengan pukul 02.00 WIB. Dalam wokhsop tersebut, KIP Bireuen membentuk tiga kelompok diskusi. (H4L)
SHARE :
 
Top