ads1

Lamurionline.com--Banda Aceh - Setelah melalui proses dan perdebatan panjang, Mubes Dewan Kesenian Banda Aceh (DKB) II dengan pimpinan sidang Gading Hamonangan, akhirnya menetapkan Mahrisal Rubi sebagai Ketua DKB terpilih periode 2014-2018 menggantikan Zulfikar Sawang.

Dari amatan, proses terpilihnya Mahrisal Rubi sebagai Ketua DKB yang baru dilakukan secara demokratis dengan menyisihkan satu saingan lain yakni T Mahfud yang sekarang menjabat Ketua Gabungan Musisi Aceh (GMA).
Sesuai tata tertib Mubes, total peserta yang mempunyai hak pilih sebanyak 26 suara yang terdiri dari 24 dari unsur komunitas dan satu orang dari pengurus lama ditambah satu orang dari unsur tokoh seni. Perolehan suara dari total pemilih, Mahrisal Rubi memperoleh 19 suara dan T Mahfud 7 suara.
Menurut Mahrisal Rubi, terpilihnya ia sebagai Ketua DKB yang baru tidak lepas dari dukungan kawan-kawan dan tentunya dalam bekerja nanti, dukungan kawan-kawan seniman sangat menentukan demi suksesnya DKB ke depan. ”Tugas pertama saya adalah memilih tim formatur yang kemudian memilih struktur DKB yang baru,” jelasnya.
Zulfikar Sawang selaku Ketua DKB demisioner mengharapkan agar Ketua DKB yang menggantikan dirinya dapat menjalankan amanah sebaik-baiknya dalam memajukan dunia seni di Banda Aceh.
Dalam kesempatan tersebut, Zulfikar Sawang meminta maaf kepada seluruh seniman yang tergabung dalam DKB jika selama masa kepengurusannya masih belum mampu mengakomodir seluruh kepentingan para seniman karena berbagai keterbatasan, namun demikian ia berjanji siap membantu pengurus DKB terpilih.
“Saya juga minta kepada pengurus agar dapat menjaga aset DKB yang sudah ada termasuk tanah seluas seribu meter di kawasan Pango, dengan harapan semua aset tersebut dapat diproduktifkan demi membangun DKB yang lebih baik,” tutup Zulfikar Sawang. (zamroe) http://atjehlink.com
SHARE :
 
Top