ads1

Lamurionline.com--Aceh Besar – Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah meresmikan penggunaan Kantor Cabang Pembantu Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Kecamatan Indrapuri, Selasa (17/12/2013). Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRK Saifuddin, Wakil Ketua DPRK Sulaiman Ali, Muspika Indrapuri, para pejabat BRI dan tokoh masyarakat setempat.
Mukhlis Basyah mengemukakan, pertumbuhan ekonomi suatu daerah sangat dipengaruhi oleh kondisi sektor Perbankan yang baik. Semakin banyak sektor Perbankan yang ada, tentunya menjadi cerminan bahwa perekonomian suatu daerah mengalami pergerakan yang semakin tinggi.
“Sektor Perbankan dapat memberikan berbagai bentuk skim kredit bagi pelaku usaha dan kredit yang digulirkan itu akan memicu pertumbuhan ekonomi dalam masyarakat,” ujarnya.
Di samping besarnya komitmen Pemkab Aceh Besar mendukung perkembangan bank-bank yang ada di wilayah itu, menurut Mukhlis Basyah, tentu saja pihaknya juga berharap agar keberadaan BRI mampu menjangkau ke tempat-tempat yang memiliki gerak pertumbuhan yang dinamis.
Misalnya adanya pembukaan BRI di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Aceh Besar, walaupun hanya sebatas kantor kas. Tetapi, keberadaan perbankan seperti itu mampu menyentuh sentrapertumbuhan ekonomi daerah. “Jika keberadaan bank ada di setiap kecamatan atau tempat yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang baik, tentunya masyarakat akan semakin terpacu untuk meningkatkan kesejahteraannya,” katanya.
Bupati Aceh Besar juga mengimbau seluruh masyarakat, PNS, dan pelaku usaha untuk lebih giat menabung di bank, karena setiap uang yang ditabung tersebut sangat bermanfaat untuk menggerakkan roda pembangunan daerah yang pada akhirnya Kabupaten Aceh Besar akan lebih sejahtera, aman, mandiri, unggul, dempkratis, dan agamis akan sama-sama dapat diwujudkan.(al3/sp)
SHARE :
 
Top