ads1

Setidaknya 28 ormas Islam dan OKP di provinsi Aceh mendeklarasikan dukungan terhadap perjuangan kemerdekaanPalestina.

Pernyataan sikap tersebut dibacakan Juru bicara Ormas Islam, Tarmizi Daud disela-sela konser kemanusian peduli Palestina di AAC Darussalam Unsyiah Banda Aceh, Minggu (05/01/2013).
Tarmizi Daud dalam pernyataan sikapnya menegaskan ormas Islam mendukung perjuangan dan kemerdekaan palestina dari penjajahan zionis Israel, selanjutnya mengutuk segela bentuk penjajahan dan kezaliman terhadap rakyat Palestina, selain itu pihaknya juga menolak kudeta terhadap presiden Moursi di Mesir.
Tarmizi Daud menambahkan ormas Islam dan umat Islam di provinsi Aceh juga mengutuk segala bentuk kekerasan dan pembantaian terhadap umat Islam di Palestina, Mesir, Suriah, Myanmar, dan Pattani Thailand.
“Kami siap berpartisipasi untuk menggalang dana untuk palestina dan dunia Islam lainnya, karena musuh Allah adalah musuhkita bersama, musuh kita orang beriman”ujarnya.
Tamizi mengajak seluruh rakyat Aceh untuk membantu rakyat Palestina baik dengan dana maupun doa, pihaknya mengaku siap jika dibutuhkan untuk berjihad ke Palestina.
Tarmizi menyebutkan, selain 28 ormas dan OKP tersebut pihaknya terus menggalang dukungan dari ormas-ormas lainnya di provinsi Aceh.
Adapun ke 28 ormas Islam yang ikut dalam deklarasi tersebut antara lain Majelis Intelektual dan Ulama Muda indoensia (MIUMI), ARIMATEA Aceh, FPI Aceh, KAMMI Aceh, Aceh Tanpa JIL, BKPRMI Aceh, Pelajar Islam Indoensia (PII) Aceh, Dewan Dakwah Islam Indoensia (DDII) dan Ikatan Sarjana Alumni Dayah Aceh (ISAD).
SHARE :
 
Top