ads1

Lamurionline.com--Banda Aceh – Pasca kebakaran yang menghanguskan 19 unit rumah di Gampong Beurauwe, Banda Aceh, perangkat desa dibantu masyarakat setempat membangun posko darurat sementara untuk menerima penyaluran bantuan. Di sana juga sudah dibangun dapur umum, Rabu (5/3/2014).
Ismed selaku ketua posko bantuan mengatakan dari hasil pendataan pihaknya, keseluruhan rumah yang terbakar adalah 19 unit. Sementara jumlah korban mencapai 74 0rang dan 20 diantaranya adalah anak-anak.
“Sampai saat ini bantuan dari semua pihak terus berdatangan, namun ada beberapa kebutuhan yang dirasakan masih sangat dibutuhkan, yaitu kebutuhan peralatan sekolah bagi anak-anak,” ungkapnya.
Saat ini ia menjelaskan, semua korban kebakaran ditampung sementara di asrama mahasiswa Aceh Tenggara  hingga batas waktu yang belum ditentukan. “Hampir seluruh korban tidak sempat menyelamatkan harta bendanya kecuali pakaian yang melekat di badan,” tambah Ismed.
Sementara itu kata ismed, siang tadi Plh Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal juga telah mengunjungi korban kebakaran. “Ia menjanjikan akan membangun kembali rumah warga yang terbakar. Wali kota juga berpesan, anak-anak yang menjadi korban supaya segera didata agar tidak putus sekolah,” katanya. (mat)
SHARE :
 
Top