ads1

Lamurionline.com-- Banda Aceh-Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh meluncurkan “Buku Pemikiran Mahasiswa IAIN Ar-Raniry”, Jumat (14/3) di Ruang Sidang Rektor lantai 3 Biro Rektor kampus setempat.

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. H. Syamsul Rijal, M.Ag dalam sambutannya saat meluncurkan buku karya mahasiswa mengatakan, pimpinan UIN Ar-Raniry memberikan apresiasi tinggi kepada para mahasiswa yang telah menulis dalam buku itu.

“ Selamat kepada penulis, jika penulis ini masih aktif kuliah diharapkan kepada wakil-wakil dekan untuk mengusulkan nama-nama mereka dalam daftar penerima beasiswa di masa mendatang,” imbuh Syamsul Rijal.

Dia menambahkan, ke depan dengan semangat ini akan lahir karya-karya mahasiswa yang lebih baik dan lebih banyak lagi, “ selama ini ada kelemahan dalam diri kita, ada pemikiran ketikmampuan untuk berkarya, tapi ke depan jangan pikirkan itu, biar orang yang menilai baik atau tidaknya sebuah karya kita, dalam hidup ini sekecil apapun karya kita tetap bermanfaat bagi orang banyak”.

“ Jangan percayakan nasib aktivitas akademik bertumpu pada pikiran satu dua orang pimpinan mahasiswa saja di UIN ini, tapi percayalah nasib aktivitas mahasiswa itu pada sistem yang baik dan dapat dipertanggungjawabkan,” ujar Warek III.

Ketua Pelaksana peluncuran buku Dra. Juwaini, M.Ag mengatakan, penulisan pemikiran mahasiswa ini yang telah dibukukan merupakan program bidang kemahasiswaan tahun 2013, namun dengan melalui beberapa proses mulai perencanaan, pengajuan tema tulisan, penulisan, edit, desain sampai proses cetak, sehingga baru dapat diluncurkan pada awal 2014 ini.

“ Dalam buku pemikiran mahasiswa ini ada 21 tulisan yang ditulis oleh mahasiswa UIN, dan diambil dari semua fakultas terwakili di buku ini, tulisan yang dimuat itu menurut tim seleksi telah memenuhi kriteria yang telah ditentukan panitia, namun ada beberapa tulisan lain juga yang masuk ke meja panitia tapi belum dapat dimuat dalam buku ini,” kata Juwaini.

Menurutnya, buku ini sudah baik, pun demikian dari hasil diskusi isi buku yang dibedah oleh H. Sahlan, M.Si dan Hasan Basri M. Nur, M.Ag yang dipandu oleh Khairani masih banyak terdapat kekurang dan kelemahan terutama dari penulisan, ke depan diharapkan akan lebih baik. [Nat Riwat] Acehpers
SHARE :
 
Top