ads1

Lamurionline.com-- Aceh Utara : SEBANYAK 7.216 siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Aceh Utara akan mengikuti ujian nasional (UN) pada Senin 14 April hingga Rabu 16 April 2014 mendatang. 

Kepala Bagian Pendidikan Menengah (Dikmen) Azhari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Aceh Utara mengatakan, segala persiapan menghadapi UN sudah dilakukan masing-masing sekolah sejak beberapa bulan lalu. 

Ia merincikan, jumlah peserta UN untuk SMA di Aceh Utara sebanyak 5.097 peserta, Madrasah Aliyah (MA) sebanyak 1.258 peserta serta Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebanyak 861 peserta. 

Sedangkan UN untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan dilaksanakan pada tanggal 5 hingga 8 Mei mendatang, dengan jumlah peserta SMP sebanyak 8.014 peserta dan MTsN sebanyak 2.260. 

Menurut Azhari, sebagai upaya peningkatan angka kelulusan UN, masing-masing sekolah menambah jam pelajaran di sore hari. Diharapkan hal itu dapat memaksimalkan peserta saat menjawab soal nantinya. 

“Penambahan jam belajar itu sendiri diberikan dengan sokongan dana dari Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Jadi tidak ada pengutipan dana dari siswa. Namun demikian itu tergantung kebijakan sekolah masing-masing,” ujarnya.

Dia mengatakan pelaksanaan UN tahun ini masih sama seperti tahun sebelumnya. Untuk soal ujian tidak ada perubahan, masih 20 paket yang nantinya setiap peserta dalam satu ruangan memiliki soal berbeda-beda.[]

- See more at: http://atjehpost.com/articles/read/2654/7216-Siswa-SMA-di-Aceh-Utara-Akan-Hadapi-Ujian-Nasional#sthash.wpnE4L3R.dpuf
SHARE :
 
Top