ads1

Lamurionline.com--Bireuen : JUMLAH peserta Ujian Nasional (UN) untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Bireuen tahun 2014 sebanyak 5.977 siswa. Ujian Nasional bakal digelar serentak di seluruh Indonesia dari tanggal 14 hingga 16 April 2014.   


"Untuk itu kami sudah mengingatkan kepada siswa untuk mempersiapkan dirinya dengan baik, selain kesiapan mental juga menjaga kesehatan," ujar Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen, M. Nasir, M.Pd, pada Jumat 11 April 2014.   


M. Nasir mengatakan pentingnya bagi siswa untuk percaya diri dalam menghadapi UN dan menjawab semua soal-soal ujian dengan benar. Persiapan selama ini sudah dilakukan siswa dengan digelarnya try out UN. 

Nasir merincikan jumlah siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) peserta UN sebanyak 3.414, SMA swasta sebanyak 368 siswa, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) sebanyak 1.042 siswa, Madrasah Aliyah Swasta (MAS) sebanyak 390 siswa, SMKN sebanyak 694 siswa serta SMK swasta sebanyak 69 siswa. 

"Jumlah 5.977 itu belum termasuk peserta UN dari paket C sebanyak 369 peserta, kami optimis para peserta UN di Bireuen akan mampu melewati ujian ini dengan hasil yang menggembirakan dan lulus dengan nilai tinggi,” katanya. 

Menjelang pelaksanaan UN, M. Nasir mengingatkan kepada siswa untuk tidak terpengaruh dengan isu tak jelas seputar pelaksanaan UN. Siswa diharapkan tidak terjerumus dan percaya dengan isu beredarnya kunci jawaban UN lantaran kabar itu tidak benar.[] 


- See more at: http://atjehpost.com/articles/read/2660/Peserta-Ujian-Nasional-SMA-di-Bireuen-5977-Siswa#sthash.mu0yJykI.dpuf
SHARE :
 
Top