ads1

Lamurionline.com--Piala Dunia kali ini berlangsung hampir berbarengan dengan ibadah puasa, hal ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi sejumlah pesepakbola Muslim dunia. Dalam hal ini mereka benar-benar akan menjaga kondisi fisik agar tetap fit dan mampu menjalankan ibadah puasa di ajang Piala Dunia Brazil yang jatuh pada musim panas. Piala Dunia 2014 akan berlangsung selama sebulan penuh yang dimulai dari 13 Juni hingga 14 Juli 2014.

Sementara bulan Ramadan juga akan berlangsung selama sebulan, yakni dari  tanggal 28 Juni  hingga 27 Juli, waktu Brasil. Artinya, bulan Ramadan akan dimulai ketika turnamen memasuki fase kedua atau babak 16 besar. Ini pertama kalinya terjadi sejak Piala Dunia 1986. Beberapa pesepakbola muslim terkenal dunia seperti Yaya dan Kalo Toure, Gervinho dan Cheik Tiote dari Pantai Gading. Sementara itu dari skuad Perancis terdiri dari Karim Benzema, Samir Nasri, Frank Ribery, Bacary Sagna, Mamadou Saho dan Moussa Sissoko. Selain itu, sejumlah pesepakbola Muslim lainnya yang umumnya berasal dari Bosnia dan Herzegovina seperti Edin Dzeko yang bermain di Mancher United, Xherdan Shaqiri dari Swiss, Mesut Ozil dan Sami Khedira dari Jerman, Moussa Dembele, Marouane Fellani serta Adnan Januzaj dari Belgia. Berikut ini beberapa daftar pesepak bola Muslim seperti dikutip dari media Inggris, Huffingtonpost.co.uk:

1. Adnan Januaz dari Belgia, Pemain berusia 19 tahun ini bermain di klub Manchester United sebagai pemain sayap.

2. Karim Benzema dari Perancis. Pemain yang nama lengkapnya Karim Mostafa Benzema ini merupakan pemain Perancis keturunan Aljazair. Saat ini, pemain berusia 26 tahun ini bermain di klub raksasa Spanyol, Real Madrid. 

3. Yaya Toure dan Kolo Toure dari Pantai Gading. Dua bersaudara asal Pantai Gading ini dikenal sebagai Muslim taat. Saat ini Yaya Toure bermain di Klub Liga Utama Inggris, Manchester City, sedangkan saudaranya Kolo Toure di klub Liverpool.

4. Edin Dzeko dari Bosnia-Herzegovina. Pemain berusia 28 tahun ini juga dikenal sebagai pemain muslim taat bermain di klub Manchester City dengan posisi sebagai penyerang.

 5. Mesut Oziel dari Jerman. Pemain keturunan Tukri ini dikenal sebagai Muslim yang taat. Bahkan, ia juga mengaku sering membaca Al-quran dan berdoa sebelum bertanding.

6. Xherdan Shaqiri dari Swiss. Pemain berusia 23 tahun ini merupakan seorang pemain sepak bola Swiss yang bermain sebagai gelandang untuk FC Bayern München di Bundesliga Jerman serta tim nasional Swiss.
7. Gervinho dari Pantai Gading. Gervais Yao Kouassi atau dikenal juga sebagai Gervinho merupakan seorang pemain sepak bola profesional asal Pantai Gading yang berposisi sebagai gelandang sayap. Saat ini ia bermain di klub Roma di Serie A Italia.

8. Moussa Dembele dari Belgia. Pemain yang mempunyai nama lengkap Moussa Sidi Yaya Dembélé ini merupakan seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Belgia. Pemain keturunan Maroko saat ini bermain untuk klub Tottenham Hotspur sebagai gelandang.

9. Marouane Fellani dari Belgia. Pemain yang mempunyai nama lengkap Marouane Fellaini-Bakkioui merupakan seorang pemain sepak bola Belgia yang biasa bermain pada posisi gelandang. Saat ini bermain untuk klub Manchester United.

10. Sami Kheidira dari Jerman, Pesepakbola asal Jerman ini terlahir dari pemain Muslim yang saat. Orang tuanya adalah imigran asal Tunisia. Pemain berusia 27 tahun asal Stuggart, Jerman ini bermain di klub raksasa Spanyol, Real Madrid.[]

Sumber : http://atjehpost.com/
SHARE :
 
Top