Adv

Adv

Lamurionline.com--Aceh Besar – Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh yang juga Kepala Baitul Mal Kabupaten Aceh Besar, DR Tgk Jasafat MA akan bertindak selaku khatib Shalat Idul Fitri 1435 H di halaman Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho.
Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM menginformasikan, sesuai rencana, pada malam Hari Raya Idul Fitri 1435 H, Pemkab Aceh Besar juga akan melaksanakan Takbir Keliling guna menyemarakkan syiar Islam.
“Kegiatan takbiran akan dilaksanakan secara keliling dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar dan direncanakan dilepas oleh Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos didampingi unsur Muspida Aceh Besar. Takbir Keliling ini akan dimulai dari halaman Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho dan bakal diikuti Kepala SKPD dan masyarakat lainnya,” jelas Iswanto.
Iswanto menambahkan, pelaksanaan takbiran dibagi dalam dua kelompok dan masing-masing kelompok akan dipimpin oleh Tim Takbiran yang telah disiapkan dan diikuti unsur SKPD serta masyarakat lainnya yang ingin berpartisipasi.
Kepada para Camat diminta agar dapat menginformasikan kepada masyarakat guna turut berpartisipasi dan menyemarakkan syiar takbiran Hari Raya Idul Fitri 1435 H.
Pelaksanaan Takbiran tersebut, tambah Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, dibagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama star dari halaman Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho, mengelilingi ibukota Kabupaten Aceh Besar tersebut, dan seterusnya bergerak ke arah Kecamatan Lembah Seulawah serta berakhir di Lamtamot dan kemudian kembali finish di depan Masjid Agung Al-Munawarah Kota Jantho.
Sedangkan kelompok kedua, star dari halaman Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho, mengelilingi Kota Jantho, dan kemudian menuju ke arah Kota Banda Aceh, serta berakhir di Bundaran Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya. (Sp) http://atjehlink.com/dr-jasafat-ma-khatib-shalat-idul-fitri-di-kota-jantho/
SHARE :
 
Top