Adv

Adv

Lamuri – Kuta Malaka. Kontingen dari Kecamatan Ingin Jaya keluar sebagai juara umum MTQ Ke-32 Kabupaten Aceh Besar. Kegiatan yang berlangsung mulai Jumat (24/10) di Lapangan Sepakbola Malaka FC, Gampong Lam Ara Cut, Kecamatan Kuta Malaka, ditutup oleh Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah Ssos, Jumat (31/10) malam. Adapun peringkat lima besar MTQ Ke-32 Aceh Besar yaitu Ingin Jaya (nilai 54), Kuta Malaka (nilai 45), Darul Imarah (31), Baitussalam (30), dan Montasik (23). 

Bupati Mukhlis Basyah dalam sambutannya, berharap melalui MTQ ini akan menghasilkan qari dan qariah terbaik agar predikat juara umum MTQ Ke-31 Tingkat Provinsi Aceh yang diraih Aceh Besar tahun 2013, dapat terus dipertahankan. Mukhlis Basyah turut mengajak semua pihak agar senantiasa menghayati kandungan Alquran dan menjadikannya pedoman hidup. 

Sementara Ketua panitia pelaksana, Dr H Samsul Bahri MSi, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan MTQ tersebut. Sementara itu penentuan tuan rumah MTQ Ke-33 Aceh Besar Tahun 2016, akan ditentukan dalam rapat LPTQ Aceh Besar yang jadwalnya akan ditentukan kemudian. 

Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Besar, T Hasbi SH juga menjelaskan, pelaksanaan MTQ tahun ini mendapat sambutan dan dukungan luar biasa dari masyarakat Kuta Malaka dan sekitarnya. Hal Ini terbutki dengan ramainya kehadiran masyarakat ke lokasi-lokasi pelaksanaan, terutama di arena utama MTQ. Meski diguyur hujan, acara penutupan berlangsung sukses. Turut hadir dalam penutupan MTQ itu unsur Muspida Aceh Besar, kepala SKPD, camat, tokoh masyarakat, dan ribuan masyarakat. (Abr/Hus/Bal/SI)
SHARE :
 
Top