Adv

Adv

Lamuri-Kuta Cot Glie. Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Makarimal Akhlak Al-Aziziyah, Gampong Lambeugak, Kec. Kuta Cot Glie, Aceh Besar, mengadakan lomba festival anak shaleh. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Pimpinan Dayah Ruhul Islam, Tgk Dhiauddin. Senin, (27/10) malam di Komplek Dayah Ruhul Islam. 

Tgk. Dhiauddin dalam sambutannya berharap lomba yang diadakan oleh TPA Makarimal Akhlak Al-Aziziyah menjadi sebuah motivasi dan semangat belajar bagi peserta santri. Kegiatan ini nantinya juga menjadi rutinitas tahunan. Tgk. Dhiauddin yang juga anggota DPRK Aceh Besar tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan, terutama wali santri. 

Sementara Direktur TPA Makarimal Akhlak Al-Aziziyah, Tgk Zulkiram, dalam sambutannya menjelaskan beberapa cabang yang diperlombakan, diantaranya cabang cerdas cermat, doa harian, azan, ayat-ayat pendek, dan pidato dengan jumlah 64 peserta. “Tujuan kegiatan ini, untuk melatih mental para peserta, dan melahirkan kader kader yang islami, peduli terhadap agama, nusa dan bangsa, panitia juga memberikan tropi dan penghargaan kepada peserta nantinya”, sebut Tgk Zulkiram didampingi Ketua Panitia Muklis, SHum dan Sekretaris Zulfajri S.HI. Kegiatan ini juga dirangkai dengan ceramah islamiah oleh Tgk Mulyadi M Jamil dari Aceh Utara pada malam penutupan. 

Selain itu Camat Kuta Cot Glie, Tajuddin S Sos, memberikan apresiasi atas gagasan dalam kegiatan itu, harapan dengan kegiatan festival anak shaleh akan melahirkan kader kader yang memajukan Kuta Cot Glie, umumnya Aceh Besar, dalam berbagai bidang, terutama bidang agama. Hadir pada malam pembukaan, para Muspika Kuta Cot Glie, Para Keuchik, Pimpinan Dayah se-Kuta Cot Glie, Ketua Ippermata, Muhammad Fajri, SIP, Tokoh Masyarakat, dan para wali santri. (Muklis)
SHARE :
 
Top