Adv

Adv

Lamuri-Indrapuri. Pengaruh kecanggihan teknologi saat ini kebanyakan memberikan dampak negatif bagi generasi saat ini. Sangat jarang pemuda dan pemudi yang menggunakan fasilitas teknologi sebagai keperluan yang positif. Perlu pengawasan kita bersama untuk mendidik dan mengontrol para generasi muda agar tidak terjerumus dalam hal-hal yang menyesatkan. Hal tersebut disampaikan Tgk Kamaruddin Puteh dalam ceramah maulid di Gampong Meunara Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar, Kamis (19/02) di Meunasah Gampong setempat. Dalam isi ceramahnya beliau juga mengulas pentingnya mengingat momen kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai pencerahan dan pedoman dalam tatanan kehidupan sehari-hari. Rasulullah sebagai contoh suri tauladan yang baik sudah sepatutnya diikuti dan dipedomani akhlak dan tingkah lakunya, baik dalam berhubungan dengan masyarakat, cara berkeluarga dan berumah tangga.
Sementara itu dalam kesempatan yang sama Camat Indrapuri Burhan, S.Pd juga mengajak para orang tua dan masyarakat untuk menjaga generasi muda dari pengaruh aliran-aliran yang menyesatkan selama ini dengan memantapkan pengajian dan belajar agama secara benar di setiap gampong yang ada di Aceh Besar dan Indrapuri khususnya.
Selain ceramah agama, perayaan maulid di gampong Meunara juga diikuti dengan kenduri bersama yang dilaksanakan pada siang harinya dengan mengundang masyarakat gampong sekitarnya. Panitia pelaksana kegiatan maulid Gampong Meunara Amrizal S.Pd kepada Lamuri mengatakan perayaan maulid ini rutin dilaksanakan oleh warga gampong Meunara sebagai bentuk mengingat hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, selain itu juga sebagai wujud kebersamaan warga gampong. Menurutnya kegiatan ini juga didukung oleh berbagai pihak  dan para pemuda gampong Meunara sehingga acara berjalan dengan sukses. (Abr)
SHARE :
 
Top