Lamurionline.com--Banda Aceh  - Legislator atau anggota DPR RI asal daerah pemilihan Aceh Teuku Riefky Harsya mengajak generasi muda Aceh memerangi narkoba yang marak terjadi di Provinsi Aceh.
     
"Generasi muda harus menjadi garda terdepan memerangi dan memberantas narkoba hingga ke akarnya," ajak Teuku Riefky Harsya di Aceh Besar, Minggu.
     
Ajakan tersebut dikemukakan Teuku Riefky Harsya pada sosialisasi empat pilar kebangsaan. Sosialisasi tersebut diikuti 150 peserta yang terdiri tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan, mahasiswa dan pelajar.
     
Teuku Riefky Harsya yang juga Ketua Komisi X DPR RI mengatakan, dirinya prihatin dengan maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Sebab, narkoba merupakan virus perusak generasi muda.
     
Politisi Partai Demokrat itu juga mengapresiasi kerja aparat penegak hukum memberantas kejahatan narkoba dengan menangkap pelaku dan menyita barang buktinya.
     
"Kalau generasi muda teracuni barang haram tersebut, tentu tidak bisa membayangkan bagaimana nasib Indonesia dan Aceh ke depannya. Karena itu, mari kita jadikan narkoba musuh bersama," tegas dia.
     
Untuk memberantas dan memerangi narkoba, kata dia, seluruh elemen masyarakat harus menanamkan empat pilar kebangsaan. Empat pilar kebangsaan terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
     
Pancasila sebagai falsafah dan ideologi negara. UUD 1945 sebagai landasan konstitusional, NKRI sebagai konsensus yang harus dijunjung tinggi, serta Bhineka Tunggal Ika sebagai kekayaan dan modal bangsa untuk bersatu.
     
"Empat pilar kebangsaan ini memiliki kekuatan untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan setiap warga negara Indonesia. Dengan persatuan dan kesatuan ini, kita bisa menyelamatkan rakyat Indonesia dari bahaya narkoba," kata dia.
     
Dalam sistem pemerintahan, kata dia empat pilar tersebut memegang peran besar sebagai perwujudan persatuan bangsa. Oleh karena itu sosialisasi sangat penting dan dilakukan terus menerus.
     
"Atas dasar itulah, empat pilar ini perlu disosialisasikan kepada masyarakat, karena empat pilar ini merupakan hal dasar sebagai landasan berdirinya dan tegaknya bangsa Indonesia," kata Teuku Riefky Harsya. (ANTARA Aceh)


SHARE :
 
Top