lomba desa
Nampak Bupati Aceh Besar sedang berdialog dengan warga © lamurionline.com/musdeoranje
Lamurionline.com - Lamleubok adalah sebuah desa yang terletak di Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar. Desa Lamleubok setelah merebut juara pertama dalam lomba desa tingkat kabupaten, sekarang berkesempatan mengikuti lomba desa tingkat provinsi.

Hari ini 20 Mei 2015 merupakan hari dimana paling berkesan dan semua warga desanya sibuk dan aktif mengelar acara lomba desa tingkat provinsi ini.

Selain tim penilai dari provinsi, juga hadir Bupati Aceh Besar. "disini air bersihnya dikelola dengan baik, jadi kebutuhan air bersih semua warganya tercukupi", ujar bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah, saat sesi wawancara dengan wartawan di Desa Lamleubok.

Dalam lomba desa tingkat provinsi kali ini, hal yang dinilai meliputi bidang pendidikan, kesehatan, partisifasi masyarakat, ekonomi kerakyatan, keamanan dan ketertiban, PKK serta produk unggulan.

Menurut kepala Desa Lamleubok, Sayuthi, kegiatan lomba ini merupakan salah satu motivasi bagi masyarakat untuk maju dan memajukan desa. "Penilaian ini untuk memandirikan dan memberdayakan masyarakat sehingga maju dan berkembang serta bisa bersaing dengan daerah lainnya," katanya.

Lihat juga video pertunjukan Tari Saman anak Desa Lamleubok
SHARE :
 
Top