Lamurionline.com- - Miftahul Barri atau akrab dipanggil Miftah yang baru berusia 6,5 tahun, berhasil terpilih sebagai juara tiga Hafiz Cilik Indonesia 2015 yang digelar oleh RCTI. Sedangkan untuk juara pertama diraih Aulia anak dari Demak, dan juara dua diraih oleh Askar dari Banda Aceh. 
Atas kemenangannya itu, Miftahul Barri memperoleh tiga tiket umroh gratis dari RCTI. Pada bulan Januari 2016 ini, Miftah, Umi (ibu-red), dan ayahnya akan berangkat menunaikan Umrah  ke tanah suci Mekkah, Arab Saudi.
Di usianya tersebut, Miftah sudah mampu menghafal Alquran 4 Juz, sungguh prestasi yang sangat membanggakan. Juara ketiga Hafiz Cilik 3 RCTI 2015 ini tentunya bukan hal mudah, karena sebelumnya dia harus bersaing dengan 600 konstentan dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Miftah merupakan anak dari pasangan Jamaluddin (45) dan Safwati (35), dan Miftah anak ke-3 dari tiga bersaudara. Ayah Miftah adalah pedagang kios kelontong ‎dan Uminya berstatus IRT, selma ini mereka tinggal di Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Bayeun, Kecamatan Rantau Seulamat, Aceh Timur. Miftah sekarang duduk di Kelas 1 SDN 1 Byeun. (*SERAMBINEWS.COM) 
SHARE :
 
Top