Lamurionline.com--Kota Jantho : Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 70 RI 70 dan HUT KNPI yang ke 42, KNPI akan menggelar serangkaian kegiatan yang di kemas dalam paket "Geunta Kemerdekaan". Ketua KNPI Aceh Besar Khalid Wardana SAg, didampingi Sekretaris Fuadi Yusuf S Fil menjelaskan, kegiatan yang berlangsung dari 12 sampai 31 Agustus 2015 di berbagai tempat di Aceh Besar.
Kegiatan tersebut meliputi penyuluhan pencegahan narkoba bagi generasi muda, safari pengabdian pemuda (sabda) di gampong terpencil, reboisasi/penghijauan, pelatihan guru TPQ, pelatihan fardhu kifayah, sayembara masjid/remaja masjid teladan dan bedah masjid. “Ada juga  ziarah proklamasi, sosialisasi tertib lalu lintas dan pembagian helm gratis,”ujarnya.
Kegiatan geunta kemerdekaan kata Khalid dilaksanakan dalam upaya menumbuhkan semangat patriotisme di kalangan generasi muda dan masyarakat. 
“Para pahlawan dan nenek moyang kita telah berjuang mengorbankan tenaga, darah dan air mata untuk membebaskan bumi pertiwi dari penjajahan dan kolonialisme. Untuk itu menjadi kewajiban bagi masyarakat untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan dan mengisi berbagai aktivitas dengan pembangunan secara berkesinambungan,”tuturnya.
Ia menambahkan, DPD KNPI Aceh Besar menghimbau kepada 0KP dan masyarakat pada umumnya untuk menyemarakkan berbagai kegiatan dalam memeriahkan HUT RI ke 70.” Bangsa yang yang besar adalah yang menghargai jasa Pahlawan,”demikian Khalid Wardana.(Syahril/http://www.rri.co.id/)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top