Lamurionline.com-- BANDA ACEH, Maghfirah M Hussein gadis asal Samalangan Bireuen yang mulai naik daun lewat lantunan ayat suci Alqurannya yang ditonton oleh jutaan orang di media sosial ini telah mengeluarkan sebuah vcd Tartil Alquran di bawah naungan Kasga Record dan Y Studio.

Maghfirah yang ditemui Wartawan di Kantor Y Studio menuturkan kebahagiaannya. “Saya merasa sangat bahagia akhirnya VCD Tartil Alquran tersebut telah selesai dan mulai dipublikasikan,” ujarnya, Sabtu, 08 Agustus 2015.
Ia juga menceritakan bahwa sebelumnya tidak pernah terpikirkan untuk meluncurkan sebuah vcd tartil alquran, “akan tetapi ini saran abang dan tujuan utamanya untuk mengasah kembali kemampuan yang saya miliki,” ujar gadis kelahiran tahun 1996 ini.
Selain itu ia berharap dengan hadirnya kaset vsd tartil alquran ini, bisa menginspirasi dan membuat orang-orang menjadi ingin lebih belajar mengenai Alquran.
“Saya memiliki harapan agar kaset ini bisa didengar oleh anak-anak TPA khususnya di Aceh bahkan di Indonesia,” sambungnya.
Maghfirah juga bercerita, bakat mengajinya ini lahir atas dorongan Ayahnya yang selalu mengajarkannya mengaji usai subuh. Dan pada tahun sebelumnya ia juga pernah bercita-cita untuk mengikuti salah satu audisi di televisi swasta, akan tetapi saat itu ayahnya tidak mengizinkan.
Mahasiswa semeter dua di STAI Pante Kulu ini juga menceritakan pengalamannya, pasca lantunan ayat suci alqurannya ditonton oleh jutaan pengunjung di media sosial. “Semenjak postingan itu diupload banyak orang yang mengenal dia, bahkan tidak jarang ada yang mengajak berfoto bersama dan mulai diundang di sejumlah acara, seperti peringatan tsunami yang dilaksanakan oleh Pemko Banda Aceh,”, ujarnya.
Menurutnyanya kunci membaca Alquran adalah dengan mencintai Alquran dengan sepenuh hati serta jadikan Alquran sebagai pedoman hidup.Sementara itu abang kandung Magfirah yang juga pemilik Y Studio, Yakob Samalanga mengatakan, VCD yang diberi judul Tartil Qur’an Maghfirah M Hussein itu berisi surah Al-Anfal: 1-19, surah Ali Imran: 190-195, Ar-Rahman: 1-78, Al-Mulk: 1-30,’Abasa: 1-42 dan Al-Fath: 1-10.
Ia mengucapkan terimakasih kepada Kasga Record yang telah berkontribusi terhadap lahirnya vcd ini dan ia juga berharap kepada pemerintah untuk dapat peduli dan memperhatikan talenta-talenta qariah yang lahir di Aceh.
“Selama ini pemerintah terlihat acuh tidak acuh untuk memperhatikan para generasi muda seperti Maghfirah. Saya berharap dengan kaset ini pemerintah mampu memberi subsidi, sehingga kaset tartil Alquran ini dapat kita bagikan kepada TPA-TPA yang ada di desa-desa,” sebutnya, Sabtu, 08 Agustus 2015.
VCD Tartil Quran Maghfirah M Hussein sudah bisa didapatkan di toko-toko kaset terdekat atau dapat menghubungi manajemen di nomor 08236930051, Pin BBM 57A6DA5F. (Frd/Sj) LINTAS NASIONAL

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top