Lamuri-Kota Jantho - Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah SSos, Selasa (11/8), mengukuhkan pengurus Dewan Kesenian Aceh (DKA) Kabupaten Aceh Besar periode 2015-2020 yang diketuai Drs Burhanuddin MA MM dan Sekretaris Jufrizal beserta seluruh pengurus, di Aula PKK , Aceh Besar, Kota Jantho. 

Dalam sambutannya, Bupati Mukhlis Basyah menyatakan sangat mendukung kepengurusan DKA Aceh Besar periode lima tahun kedepan , sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi dan pemikiran positif dalam upaya pelestarian dan memajukan seni budaya Islami di Aceh Besar. "Kepada para pengurus DKA, agar dapat lebih berupaya dan mengoptimalkan berbagai kegiatan kesenian dan memikirkan program-program kerja yang terbaik untuk kemajuan organisasi dan kemajuan seni budaya di Aceh Besar," pintanya. 

Dijelaskan juga, kehadiran Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh yang berkampus di Kota Jantho sangatlah bermanfaat untuk ikut serta bersama-sama menggerak dan memajukan sektor seni dan budaya yang islami di Aceh Besar. 

Oleh sebab itulah, kepada pengurus DKA Aceh Besar yang baru dikukuhkan dapat menjalin kerjasama dan kekompakan dengan ISBI Aceh, sehingga dengan adanya kerjasama dan saling isi-mengisi, akan terus terjadi faktor kemajuan dalam memajukan seni dan budaya daerah Ke depan, kita selalu berharap mudah-mudahan dengan kerja keras semua stake holder di Aceh Besar, seni dan budaya daerah akan semakin maju dan terkenal, baik di mata masyarakat se-Nusantara maupun di mata dunia. Dimana pada Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Ke-6 tahun 2013 lalu, Kabupaten Aceh Besar keluar sebagai Juara Umum PKA yang dilaksanakan di Banda Aceh. "Prestasi mengagumkan tersebut hendaknya dapat terus kita pertahankan dan tingkatkan pada kegiatan serupa di tahun-tahun mendatang," pungkas Mukhlis Basyah optimis. 

Sementara Ketua DKA Burhanuddin MA MM, menyatakan dirinya bersama seluruh pengurus akan berupaya maksimal memajukan seni dan budaya. Menurutnya, ada tiga tugas pokok DKA yang harus dijalankan yakni pembinaan sanggar, melestarikan dan menggali seni budaya. Untuk itu, dukungan dari semua pihak dalam mensukseskan kinerja organisasi. "Pemerintah maupun DPRK tentu dapat mendukung kerja organisasi tempat bernaungnya para pekerja seni untuk kemajuan seni dan budaya di Aceh Besar," harapnya. 

Pada Hari yang sama selain acara pelantikan, pada malam harinya juga digelar pentas seni yang menampilkan seniman Aceh seperti Media Hus, Syeh Sofyan dari Lhoong dan lainnya. Hadir pada kesempan itu, Ketua DPRK Sulaiman SE, Wakil ketua DPRK Ansari Muhammad SPt dan Ir Zamzami MT, Rektor ISBI Aceh Dr Ahmad Akmal MPd, Ketua DKA Prov Aceh Nurmaida Atmaja, para kepala SKPD, dan pekerja seni dari seluruh Aceh Besar.(Mariadi Humas)
SHARE :
 
Top