Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Warek III UIN: Tak Boleh Pelonco Mahasiswa Baru - Lamuri Online
Loading...

Ilusrasi
Lamurionline.com--BANDA ACEH - Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry, Dr Syamsul Rizal MAg menegaskan, tidak boleh ada perpeloncoan terhadap mahasiswa baru selama mengikuti Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK). Jika dilakukan, pihaknya akan mengambil tindakan tegas terhadap panitia.

Hal itu disampaikan Syamsul Rizal kepada Wartawan, Sabtu (29/8). Ia menyebutkan, OPAK akan berlangsung 31 Agustus hingga 2 September 2015 di kampus UIN. “Kami ingatkan agar jangan ada perpeloncoan. Bila ditemukan ada senior yang melakukan perpeloncoan terhadap mahasiswa baru, mereka akan di-drop out dari kampus,” tegas Syamsul.

Dalam kegiatan itu, kata Syamsul, pihak rektorat akan memperkenalkan akademik dan kemahasiswaan di kampus, selanjutnya dikembalikan ke fakultas masing-masing. Kegiatan itu akan diisi pengenalan perkuliahan, sistem kredit mata kuliah dan fakultas masing-masing. Tujuannya, dengan mengenal semua aspek perkuliahan, maka mahasiswa diharapkan dapat menyelesaikan studi tepat waktu.

Selama mengikuti kegiatan, mahasiswa diwajib berbusana islami mengenakan baju putih, celana dan rok hitam, bagi lelaki wajib berpeci. Menurut Syamsul, Direncanakan Pangdam Iskandar Muda dan Kapolda Aceh akan hadir,karena akan ada penampilan kolaborasi seni dari mahasiswa UIN.(mr)
Editor: bakri

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top